nusabali

Bali Bidik Empat Emas

Indonesia Wushu All Games

  • www.nusabali.com-bali-bidik-empat-emas

DENPASAR, NusaBali
Menerjunkan atlet junior dan senior, Pengprov Wushu Indonesia (WI) Bali membidik empat medali emas pada kejuaraan Indonesia Wushu All Games (IWAG) 2021 di Lapangan Indoor Senayan, Jakarta, pada 5-11 Desember.

Target empat emas itu, dari satu emas kategori senior dan tiga emas junior. Ketua Umum Pengprov WI Bali, Ricky Teguh Argawa mengatakan, atlet senior yang dikirimkan, yakni Cakra Gusdijaya Polos, I Gede Angga Wijaya dan Syahitna Dicya Amalia, Jeanyta Dian Chandra, Karel Nezo Pratama, dan Rico Gautama Iswara. Sedangkan atlet junior ada 7 orang.  Ricky Teguh berharap, para atlet kerja keras memberikan prestasi terbaik bagi Bali.

"Saya sudah minta kepada mereka semua untuk tampil all out dengan kualitas teknik yang dimilikinya, saya yakin mereka bisa meraih medali," kata Ricky Argawa, di Denpasar Rabu (1/12).

Menurut Ricky Argawa, kejuaraan tersebut diharapkan meningkatkan pengalaman dan jam terbang bertanding para atlet senior maupun junior. Dia juga mengharapkan, wawasan atlet lebih terbuka melihat perkembangan terbaru olahraga wushu.

Kejuaraan itu, kata Ricky Argawa, juga bagus sebagai tolak ukur perkembangan atlet Bali di level nasional. Kata dia, ini juga sebagai momen bagian dari persiapan awal, mempersiapkan para atlet dalam menatap PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh.

“Meskipun Porprov Bali masih cukup jauh, namun dapat menjadi ajang persiapan agar para atlet lebih matang,”kata Ricky Argawa. *dek

Komentar