nusabali

Zidane Tolak MU, Kini Pochettino Dijagokan

Solskjaer Bangga, akan Pergi Lewati Pintu Depan

  • www.nusabali.com-zidane-tolak-mu-kini-pochettino-dijagokan

MANCHESTER, NusaBali
Usai memecat Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu (21/11), beberapa pelatih justru menolak duduk di ‘kursi panas’ Manchester United (MU) itu.

Bahkan mantan pelatih Real Madrid yang kini lowong, Zinedine Zidane, kembali menolak melatih MU.
Sebaliknya, Zidane justru siap melatih Paris Saint-Germain (PSG), jika Mauricio Pochettino hengkang ke Old Trafford. Zidane lama dikaitkan dengan Old Trafford, namun harian Spanyol El Partidazo de COPE pada Senin (22/11) menyebutkan Zidane tak tertarik menangani MU.

Sekalipun Emmanuel Petit mengungkapkan mantan rekan satu timnya itu tengah belajar bahasa Inggris, Zizou dilaporkan tak ingin melatih MU dan lagi pula istrinya Veronique menolak tinggal di Manchester.

Sedangkan Pochettino menjadi buruan utama MU, bahkan dapat saja pindah ke Old Trafford, baik itu segera maupun saat akhir musim ini.  

Menurut talkSPORT, Sir Alex Ferguson langsung memimpin proyek mendatangkan Pochettino ke Old Trafford. Namun hirarki klub kabarnya juga mempertimbangkan baru akan merekrut pelatih baru musim panas tahun depan.

Nama lain yang dibidik manajer Leicester Brendan Rodgers, manajer Ajax Amsterdam Erik ten Hag, pelatih Derby County Wayne Rooney dan manajer timnas Spanyol Luis Enrique. Hanya saja nama-nama tersebut ada yang menolak langsung, seperti Rooney, Ten Hag dan Enrique. Sedangkan Rodgers malah enggan berkomentar, dan masih terikat dengan Leicester City.

Untuk sementara ini Michael Carrick jadi kartaker pengganti Solskjaer yang mendapatkan kompensasi pemecatan 7,5 juta pound (Rp 143,9 miliar). Meski demikian, rumor menyebutkan para pemain meragukan reputasi Carrick.

Sementara itu, mantan kapten tim MU Gary Neville meyakini Pochettino akan menjadi suksesor Solskjaer. Meski tidak pernah mengatakan, Neville yakin Pochettino akan pergi ke MU untuk kesepakatan dengan durasi lima tahun.

Menurut Neville, Pochettino sudah melihat pemain di MU dan dia juga menyadari dirinya mampu meraih lebih di Old Trafford. Saat di PSG, kata Neville, pelatih harus mencapai target dari musim ke musim, seperti juara Liga Champions, jika tidak, pelatih akan dipecat.

Neville pun menilai konsep tersebut tidak cocok bagi Pochettino yang biasanya memiliki rencana jangka panjang dalam sebuah klub. Sebab Pochettino akan melihat grup dari pemain.

Sementara itu, Solskjaer yang dipecat sebagai manajer MU menyatakan bangga sebagai pelatih dan yakin meninggalkan klub dalam keadaan lebih baik daripada saat pertama kali melatihnya hampir tiga tahun lalu.

“Saya akan pergi melewati pintu depan, karena saya kira semua orang tahu saya memberikan segalanya bagi klub ini. Kini sudah waktunya bagi saya untuk undur diri," kata Solskjaer di saluran MUTV.

Michael Carrick yang juga mantan pemain MU yang jadi bagian staf pelatih Solskjaer akan memimpin tim lawan Villarreal dalam laga Liga Champions, Rabu dinihari nanti.  Menang lawan Villarreal akan mengamankan tempat fase gugur.

"Saya sangat menyukai Michael (Carrick). Saya akan menyaksikan dan mendukung mereka," kata Solskjaer.

Solskjaer akan menghabiskan waktu bersama keluarganya di Norwegia sebelum kembali ke lapangan rumput. Dia mengatakan tetap akan mengikuti MU sebagai suporternya. *ant

Komentar