nusabali

Bali United Siap Kunci Papan Atas

Teco Bidik Kemenangan Lawan Persela

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-kunci-papan-atas

Teco menegaskan hanya tiga poin yang dapat membantu tim tetap di papan atas, kami ingin menjaga tetap di papan atas.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mematok target tiga poin saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-12 Kompetisi Liga 1, di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Jumat (19/11) malam. Kemenangan jadi harga mati yang harus direalisasikan skuat Serdadu Tridatu untuk tetap mengunci posisi di papan atas klasemen.

"Selisih poin untuk tim papan atas sangat tipis, makanya pada seri ketiga pada laga perdana ini bertekad memenangkan pertandingan lawan Persela Lamongan," kata Teco, Kamis (18/11).

Usai seri kedua, kata Teco, tim pelatih telah melakukan perbaikan tim, baik peningkatan fisik maupun teknik. Evaluasi selama pekan ke-11 juga telah dilakukan sehingga tim dinilai lebih matang dan siap melanjutkan kompetisi seri ketiga pada pekan ke 12 ini.

"Tim sudah fokus menatap laga lawan Persela. Mereka tim yang bagus. Pemain berkualitas juga banyak ada di Persela," kata Teco.

Menurut pelatih asal Brasil itu, timnya harus bekerja keras untuk dapat memenangkan pertandingan. Meskipun lawannya akan menurunkan pemain muda atau senior, kata Teco, itu tidak jadi masalah dan dia tetap bertekad meraih tiga poin.

"Lawan pasti selalu profesional, makanya saya fokus meladeni Persela dan belum bicara soal tim lain di seri ketiga," kata Teco.

Menurut Teco, jika sampai pemainnya akan ada terkena akumulasi kartu, dalam sepakbola itu hal yang sangat biasa. Tetapi, incaran utama memenangkan pertandingan untuk kembali menjaga posisi tim di papan atas klasemen sementara. Hal itu menjadi target yang sangat penting.

"Hanya tiga poin yang dapat membantu tim tetap di papan atas, kami ingin menjaga tetap di papan atas," tegas coach Teco.

Sementara itu salah satu pemain Bali United, Risky Pellu menegaskan kesiapannya meraih poin penuh pada laga perdana di seri ketiga. Risky Pellu mengatakan, langkah itu untuk memperbaiki posisi Bali United di klasemen, yang saat ini di peringkat lima besar dengan poin 19.

Risky Pellu menambahkan, apalagi selisih poin saat ini dengan tim lainnya cukup ketat, sehingga Bali United memiliki misi terus mengumpulkan poin penuh untuk menjaga posisi di klasemen papan atas.

"Saya akan kerja keras untuk memenangkan pertandingan," tandas pemain gelandang tengah itu.dek Sejak era Liga 1, Laskar Joko Tingkir sering merepotkan Serdadu Tridatu.

Jika dihitung dari Liga 1 2018, kedua tim sama-sama mengemas satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. Hal itu membuktikan Persela bukanlah lawan sembarangan bagi Bali United.

Di pertemuan kali ini, tentu skuad asuhan Stefano Teco Cugurra ingin menjaga tresn positif mereka agar tetap bersaing merebut tahta juara Liga 1 musim ini. dek

Komentar