nusabali

Duo Bali United Absen di Seri 3

Nadeo Argawinata Lengkapi Kiper Timnas

  • www.nusabali.com-duo-bali-united-absen-di-seri-3

MANGUPURA, NusaBali
Dua pemain Bali United yang gabung Timnas Indonesia Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani dipastikan akan absen pada seri ketiga Lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Keduanya akan menjalani TC bersama Timnas di Antalya, Turki, mulai Jumat (12/11) hingga Rabu (1/12). Sedangkan kiper Nadeo Argawinata akan melengkapi stok penjaga gawang Timnas di Piala AFF 2020.

Menurut pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pada Jumat (12/11), Kadek Agung dan Yabes Roni juga akan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan pada Selasa (16/11) dan Myanmar pada Kamis (25/11). Setelah pemusatan latihan di Turki, Timnas langsung ke Singapura pada 1 Desember 2021.

Menurut Teco, baik Kadek Agung dan Yabes Roni absen membela Bali United melawan Persela Lamongan pada Jumat (19/11), lalu Persija Jakarta Kamis (25/11), dan Selasa (30/11 bersua Persiraja Banda Aceh, dan laga-laga selanjutnya.

Meskipun dua pemain tersebut menjalani tugas Negara, kata Teco, pihaknya tetap mendukung dalam perjalanan karier kedua pemain yang sudah cukup lama bersama Serdadu Tridatu. Bagi Teco hal itu bagus untuk pemain membantu negara.

Teco menilai kedua pemain itu memiliki kualitas bagus saat menunjukkan performa bersama Bali United. Kadek Agung dan Yabes Roni dua pemain bagus milik Bali United.

“Pada setiap kesempatan, mereka berdua bermain bagus baik dari inti atau bangku cadangan. Mereka selalu berusaha membantu terbaik untuk Tim," kata Teco.

Sementara itu, kiper Bali United Nadeo Argawinata akan melengkapi stok penjaga gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Informasi itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Saat ini, Nadeo belum bergabung dengan Timnas dan tenaganya dibutuhkan klubnya.

"Kami menunggu Nadeo, sebab dia masih diperlukan oleh Bali United," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Tanpa Nadeo, skuad Timnas Indonesia saat ini dihuni dua penjaga gawang. Keduanya yaitu Muhammad Riyandi dan Syahrul Fadillah. *dek

Komentar