nusabali

Cavani Antusias, Silva Matikan Ronaldo

Jelang Derby MU vs City, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-cavani-antusias-silva-matikan-ronaldo

MANCHESTER, NusaBali
Edinson Cavani sangat antusias menjalani derby Manchester United lawan Manchester City, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Sabtu (6/11) malam ini, pukul 20.30 WITA.

Sedangkan Bernardo Silva siap menghentikan Cristiano Ronaldo. Bagi Cavani, laga itu akan jadi derby pertamanya. Musim lalu Cavani tak bisa merasakan derby Manchester. Dia cedera saat bentrok MU vs City.  Sedangkan di semifinal Piala Liga Inggris, Cavani menjalani skorsing saat MU kontra City.

"Saya mengerti sepenuhnya apa arti laga ini, dan saya merasakan betapa pentingnya laga derby untuk klub dan fan," kata Cavani di situs MU.

"Saya pikir semua orang, termasuk saya setidaknya, ingin bermain di dalam laga nanti, karena itu kesempatan spesial. Laga yang jadi bagian dari sejarah dan bertahan di memori semua orang," kata pemain asal Uruguay itu.

Dalam kariernya sebagai pesepakbola, Cavani sudah empat kali melakoni laga lawan Man City. Cavani juga membukukan tiga  gol ke gawang The Citizens. Cavani membuka keran gol untuk MU di musim ini, saat menjebol gawang Tottenham Hotspur dan membantu MU menang 3-0.

Sementara itu, pemain ManCity, Bernardo Silva mengungkap dua pemain MU yang harus diwaspadai, yakni Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Silva pun mengaku punya cara menahan kedua pemain tersebut.

Ronaldo jadi pemain yang menonjol di MU musim ini. Dia mencatatkan 9 gol di semua ajang dan  Cavani barus membukukan satu gol di Liga Inggris.

Kerja sama Ronaldo dan Cavani membuahkan satu kemenangan untuk MU. Di Liga Inggris akhir pekan lalu, MU menang 3-0 atas Spurs, Ronaldo dan Cavani menyumbang gol.

Karena itulah, Bernardo Silva menyadari ancaman MU, meski dia tahu mengungkap cara menanggulanginya.

"Saya pikir mengendalikan sebagian besar pertandingan dengan menguasai bola, karena kami tahu betapa bahayanya mereka," kata Bernardo Silva di situs City.

"Pemain seperti Cavani dan Ronaldo, serta saat mempunyai peluang, mereka berbahaya. Mereka tak butuh banyak ruang untuk mencetak gol,"kata Silava.

Menurut Silva, satu-satunya cara menghindari keduanya menciptakan peluang dengan menguasai bola sebanyak mungkin. Langkah selanjutnya, kata Silva, menahan keduanya di daerah sepertiga akhir dan menahan serangan balik sebanyak mungkin.*

Komentar