nusabali

Lima Atlet PPLP Diprioritaskan Ikuti Kejurnas Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-lima-atlet-pplp-diprioritaskan-ikuti-kejurnas-panjat-tebing

DENPASAR, NusaBali
Pengprov FPTI Bali akan memprioritaskan lima  atlet PPLP Panjat Tebing Bali untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior, di Aceh, 28 November.

Atlet junior dibatasi maksimal berusia 19 tahun. Menurut Ketua Umum Pengprov FPTI Bali Putu Yudi Atmika, kelima atlet masuk Program Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Panjat Tebing Bali, yakni Samudra Setiadji Putra, Julio Fernando Sapulete, Idie Maharani, Dini Aurelia, dan Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi.

Menurut Yudi Atmika, kini mereka menjalani latihan rutin sejak beberapa bulan lalu di Lapangan Alit Saputra Tabanan. Bahkan mereka juga sempat latihan bersama tim panjat tebing Bali saat persiapan PON XX 2020 Papua, medio September 2021.

"Untuk atlet junior tidak ada masalah, kami banyak memiliki atlet junior selain atlet PPLP Bali," terang Yudi Atmika.

Menurutnya, prioritas utama memang diberikan kepada atlet penghuni PPLP Bali ditambah dengan beberapa atlet lagi. Yudi Atmika juga mengatakan, atlet junior  sendiri cukup banyak dan kualitasnya tidak jauh beda dengan penghuni PPLP Bali.

"Sebenarnya ada 35 atlet yang kualitasnya hampir sama, yang lima atlet PPLP itu rangking paling atas. Makanya kami tidak kesulitan mengikuti Kejurnas Junior di Aceh,” tegas Yudi Atmika, yang juga Wakil Sekretaris Umum KONI Bali.

Yudi Atmika mengatakan, sampai saat ini belum bisa dipastikan berapa atlet saja yang dikirim ikut Kejurnas di Aceh. Menurutnya, semua itu karena masih memetakan nomor-nomor yang dipertandingkan.

Sedangkan untuk atlet tambahan akan dilakukan seleksi lagi dan kemungkinan selanjutnya akan dilakukan latihan bersama dengan atlet PPLP. *dek

Komentar