nusabali

Panahan Walikota Cup Targetkan 150 Peserta

  • www.nusabali.com-panahan-walikota-cup-targetkan-150-peserta

DENPASAR, NusaBali
Kejuaraan panahan Walikota Cup yang digelar pada Rabu (27/10) hingga Minggu (31/10), di Lapangan SMPN 2 Denpasar ditargetkan diikuti 150 peserta putra dan putri.

Peserta murni warga Denpasar dan di klub yang dinaungi Perpani Denpasar. “Untuk sementara yang mendaftar tujuh  klub. Sedangkan 150 peserta itu murni dari klub panahan di Denpasar," ucap Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar Infithar Fajar Putra, di Denpasar, Minggu (24/10).

Menurut Infithar Fajar, Walikota Cup dipastikan melibatkan pemanah U-9 tahun, disamping pemanah dengan usia di atasnya sampai umum. Dilibatkannya para pemanah belia, karena tujuan Walikota Cup ini memang menggali bibit pemanah muda potensial di Denpasar. Dengan demikian, kata Infithar Fajarm ke depannya dapat menjadi pemanah andalan Denpasar pada ajang nasional maupun internasional.

Menurutnya, pada divisi nasional kelompok umur  dipertandingkan untuk U-9, U-12, U-15 dan umum putra-putri, divisi recurve pemanah usia 17 tahun (U-17) dan umum putra-putri, katagori compound juga U-17 dan umum putra-putri. Terakhir nomor barebow kategori pemanah untuk umum.    

Karena situasi bertanding masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kata Infithar Fajar, practise day tidak diberikan. Naun saat akan bertanding diberikan tambahan percobaan yang biasanya dua kali menjadi lima kali.

Sementara Ketua Umum Perpani Denpasar Nyoman Mardika menyebutkan, Walikota Cup ini dilakukan dengan prokes yang ketat. Sebab misinya menjaring atlet muda potensial dan diharapkan menjadi tumpuan Perpani Denpasar dan Bali nantinya.  "Saya harap Walikota Cup Panahan bisa berjalan dengan lancar dan sukses," harap Mardika. *dek

Komentar