nusabali

Bali United Gagal Atasi Bhayangkara

  • www.nusabali.com-bali-united-gagal-atasi-bhayangkara

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Serdadu Tridatu justru kehilangan William Pacheco yang diganjar kartu merah pada menit ke-59 oleh wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United kembali kalah untuk kedua kalinya secara beruntun pada pekan ke-8  Kompetisi 2021/2022. Usai kalah dari PSM Makassar 1-2, kini menyerah 1-2 dari Bhayangkara FC, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (23/10) malam.  

Gol Bhayangkara FC dicetak Aderson Salles menit ke-18 dan Muhammad Hargianto (50). Sedangkan gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic (19). Laga tersebut juga diwarnai kartu merah untuk bek Bali United William Pachecho, usai menerima kartu kuning kedua.

Jalannya laga babak pertama antara Bali United vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim.  Kedua tim terlihat ngotot untuk meraih tiga poin.

Peluang tercipta pada menit 14, Kadek Agung Widnyana Putra melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang ditangkis kipper Awan Setho. Menit 18, Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti usai Adam Alis terjatuh di kotak penalti Bali United. Anderson Salles sukses mengeksekusi gol ke gawang Nadeo Argawinata.

Begitu tertinggal, Bali United melakukan serangan cepat melalui Stefano Lilipaly, dan memberikan umpan matang yang mampu dikonversi menjadi gol penyeimbang oleh Ilija Spasojevic. Hingga babak pertama berakhir belum tercipta tambahan gol.

Usia turun minum, Bhayangkara FC meningkatkan tempo serangan, hingga mampu kembali unggul melalui Muhammad Hargianto menit ke 50. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Serdadu Tridatu justru kehilangan satu pemain, William Pacheco diganjar kartu merah menit ke 59 oleh wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur.

Kurang jumlah pemain, Bali United kesulitan mengejar ketertinggalan, dan kembali kalah dua kali beruntun pada pekan ke 8. Sedangkan bagi Bhayangkara FC, kemenangan itu membawa mereka kembali memimpin klasemen sementara 19 poin. Lalu Bali United tercecer ke papan tengah posisi 7 dengan nilai 12.

Hingga harapan memanaskan papan atas klasemen sementara gagal dilakukan anak asuh coach Stefano Cugurra. Padahal pelatih asal Brasil itu bertekad memenangkan pertandingan, namun kenyataannya kembali gagal meraih poin.

Sementara itu,  Arema FC memetik kemenangan 2-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam Liga 1, Sabtu (23/10) petang. Dua gol Arema dicetak M. Rafli dan Carlos Fortes, sekaligus memetik tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Arema FC terlihat lebih dominan di laga ini. Maklum, unggul materi pemain. Secara mental, Arema FC juga lebih bagus karena di tren positif dan besaing di papan atas. Sementara Persiraja masih terpuruk di papan bawah.

Usai laga , pelatih Arema FC, Eduardo Almeida tampak puas dengan hasil ini. Menurutnya, kemenangan tersebut sudah sesuai target.

Hasil itu, katanya, sudah sesuai target dan selamat untuk pemain staf dan semua yang sudah bekerja setiap hari di Arema FC. *dek

Komentar