nusabali

Setiap Kali Razia, Tim Yustisi Masih Saja Dapati Pelanggar Prokes

Kemarin, Sebanyak 23 Orang Ditertibkan

  • www.nusabali.com-setiap-kali-razia-tim-yustisi-masih-saja-dapati-pelanggar-prokes

DENPASAR, NusaBali
Tim Yustisi Kota Denpasar menertibkan 23 orang pelanggar protokol kesehatan (prokes) saat gelar razia di simpang Jalan Raya Sesetan – Suwung Batankendal, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (7/10).

Kepala Satpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, tim kembali menemukan pelanggar protokol kesehatan saat melakukan penertiban. Dari 23 orang yang dijaring, sebanyak 13 orang dibina karena  salah menggunakan masker dan 10 orang didenda karena tidak memakai masker. “Sebagian pelanggar mengaku lupa, dan tempat tujuannya tidak terlalu jauh,” ucap Anom Sayoga.

Anom Sayoga menyatakan, setiap penertiban masih saja ditemukan  pelanggar. Maka dari itu penertiban protokol kesehatan terus dilakukan untuk menekan penularan Covid-19. Selama penertiban pihaknya selalu mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dalam penertiban pihaknya juga berpesan kepada para petugas untuk terus memberikan contoh penerapan prokes kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa mencontoh dan teredukasi. “Kita yang pertama sebagai petugas jangan abai, sehingga bisa ditiru oleh masyarakat,” kata Anom Sayoga.

Dengan semua masyarakat menerapkan protokol kesehatan, diharapkan dapat menekan penularan Covid-19 dan pandemi segera berlalu. *bin

Komentar