nusabali

Kapasitas Boat Masih 70 Persen

  • www.nusabali.com-kapasitas-boat-masih-70-persen

SEMARAPURA, NusaBali
Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) khususnya di Klungkung, sudah turun ke level III.

Namun  kapasitas penumang boat (perahu cepat) Pantai Kusamba – Nusa Penida, Klungkung, masih dibatasi 70 persen. Kondisi itu, antara lain terpantau di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.

"Kapasitas penumpang boat masih dibatasi 70 persen, untuk tetap menjaga jarak," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klungkung I Nyoman Sucitra, Rabu (6/10). Sucitra menambahkan, selama PPKM level III, belum ada lonjakan penumpang. Sehari masih rata-rata 8 kali keberangkatan dari dan menuju Nusa Penida.

‘’Kecuali ada piodalan di Nusa Penida, upacara atau akhir pekan baru agak ramai. Biasanya ada penambahan ekstra trip (keberangkatan)" ujarnya.

Tambah Sucitra, meksipun beberapa hari terakhir Klungkung diguyur hujan, namun ombak dan angin di pesisir wilayah Klungkung masih normal. Cuaca tidak sampai mengganggu proses penyeberangan. "Tapi, penumpang wajib mengenakan baju pelampung selama perjalanan," imbuh Sucitra.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, jelas dia, petugas juga menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes). Seperti tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan lainnya. "Penumpang juga harus mengenakan masker dan tetap menjaga jarak," kata Sucitra.*wan

Komentar