nusabali

Upacara Melaspas Palinggih di Pura Dalem Tanjung Sari

  • www.nusabali.com-upacara-melaspas-palinggih-di-pura-dalem-tanjung-sari

DENPASAR, NusaBali
Bertepatan Rahina Budha Kliwon Gumbreg Nemu Tilem Kapat, Rabu (6/10)  Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa nyaksiang atau menghadiri rangkaian upacara Pemlaspasan Palinggih dan Mupuk Pedagingan di Pura Dalem Tanjung Sari, Desa Adat Tanjung Bungkak, Denpasar Timur.

Hadir juga dalam kesempatan itu Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede dan mantan Walikota Denpasar IB Rai Dharma Wijaya Mantra. Rangkaian upacara ini berjalan lancar diikuti masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan ketat.

Wawali Arya Wibawa mengatakan pelaksanaan kegiatan keagamaan di Kota Denpasar sebagai landasan kota berbudaya dijalankan tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Upacara ini jadi momentum untuk menjaga keharmonisan antara Parahyangan, Palemahan dan Pawongan sebagai implementasi Tri Hita Karana,” ujar Wawali Arya Wibawa.  Sementara Bendesa Desa Adat Tanjung Bungkak, Ketut Suartika mengatakan pelaksanaan Pemlaspasan Palinggih lan Mupuk Pedagingan di Pura Dalem Tanjung Sari, Desa Adat Tanjung Bungkak ini serangkaian dengan rampungnya renovasi beberapa palinggih di Pura Dalem Tanjung Sari. *sur

Komentar