nusabali

Laga Ini Pertempuran Krusial

Bali United vs Tira Persikabo, Sabtu Sore

  • www.nusabali.com-laga-ini-pertempuran-krusial

Saya berharap tim bermain menyerang dan mencetak gol untuk bisa menang menghadapi salah satu tim yang bagus.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menegaskan kepada para pemain agar kembali ke tren kemenangan. Dia juga meminta laga terakhir seri pertama kompetisi Liga 1 menjadi pertempuran serius dan krusial untuk menghasilkan poin penuh Bali United.

Ya, pada laga tersebut atau pekan keenam Liga 1, skuat Serdadu Tridatu akan mengahadapi PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10) sore ini.

Teco mengarahkan anak asuhnya lebih serius dan memiliki konsentrasi penuh selama pertandingan. Apalagi diakuinya Tira Persikabo yang dihadapi memiliki kualitas di lapangan hijau. Teco ingin para pemain tetap focus pada tugas agar tidak kebobolan pada menit terakhir, saat ditahan Borneo FC 1-1.

“Saya berharap tim bermain menyerang dan mencetak gol untuk bisa menang menghadapi salah satu tim yang bagus di kompetisi sepak bola Indonesia,” ungkap Teco, Jumat (1/10).

Sementara bek Ricky Fajrin dipastikan akan mengisi satu tempat di lini belakang Bali United. Dia mengakui secara pribadi siap memberikan penampilan terbaiknya untuk Serdadu Tridatu.

Menurutnya, laga terakhir di seri pertama ini menjadi motivasi lebihnya untuk meraih kemenangan sebelum menjalani waktu jeda kompetisi dan memasuki seri kedua Liga 1.

“Kami dari pemain secara pribadi sangat siap menjalani laga itu. Apalagi laga terakhir di seri pertama. Kami akan berusaha mencari hasil terbaik pada laga besok,” ungkap Ricky Fajrin.

Lebih lanjut, mantan pemain Timnas U-23 ini juga akan mengantisipasi beberapa pemain depan PS Tira diantaranya Dimas Drajat dan pemain asing Ciro Alves. Terpenting bagi Rickyadalah  evaluasi lini belakang Bali United di menit akhir pertandingan agar tim lawan tidak membobol gawang timnya.

“Tentu kami akan belajar dan fokus untuk bisa meraih kemenangan di laga nanti,” kata Ricky Fajrin.  Lebih lanjut, Teco juga mulai mempersiapkan timnya menjelang memasuki seri kedua Liga 1. Baginya jadwal menjadi catatan penting dan utama untuk memudahkan kinerja pelatih membangun kerangka tim dalam sebuah kompetisi.

Seri kedua direncanakan akan berlangsung di daerah Jawa Tengah, untuk itu program yang sesuai akan diberikan menurut jadwal pasti yang diterima oleh jajaran tim pelatih.

“Mudah-mudahan tim bisa segera mendapatkan jadwal di seri kedua nanti buat tim pelatih lebih mudah menyiapkan program latihan. Jadwal itu akan mempermudah persiapan tim menghadapi pertandingan,” kata Teco, pelatih asal Brasil itu. *

Komentar