nusabali

Barca Kian Menderita, Koeman Akui Terancam

  • www.nusabali.com-barca-kian-menderita-koeman-akui-terancam

LISBON, NusaBali
Barcelona hancur lebur saat kalah 0-3 dari Benfica dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions, di Estadio Da Luz, Lisbon, Kamis (30/9).

Darwin Nunez mencetak dua gol untuk Benfica, dan satu gol lainnya dibuat Rafa Silva. Usai kekalahan tersebut, posisi Ronald Koeman sebagai pelatih terancam pemecatan. Bahkan Presiden Barcelona Joan Laporta dilaporkan meminta manajemen klub untuk segera menggelar rapat darurat.

Usai laga, Ronald Koeman pun mengakui dirinya di ambang pemecatan.  Betapa tidak, selama satu bulan terakhir ada banyak isu miring terkait Koeman. Sang manajer digosipkan akan dipecat Barcelona setelah El Blaugrana meraih rentetan hasil buruk.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun mengenai masa depan saya karena saya tidak tahu apa yang dipikirkan klub saat ini," kata Koeman kepada AS.

Koeman menyebutkan kekalahan melawan Benfica ini benar-benar berdampak buruk bagi masa depannya. Dia mengakui dua kekalahan telak di UCL membuatnya rentan dipecat. Satunya kalah 0-3 dari Bayern Muenchen.

Koeman menyebutkan, peluang dirinya dipecat manajemen Barcelona cukup besar. Dia tidak yakin manajemen Barcelona masih bersabar dengannya.

Sedangkan Media Sport melaporkan, Presiden Barcelona Joan Laporta sudah meminta rapat dengan manajemen tim untuk membahas masa depan Ronald Koeman pada Kamis pagi waktu Spanyol.

Diyakini pertemuan ini bakal menentukan, apakah eks pelatih Timnas Belanda ini dipecat atau masih diberikan waktu. Yang pasti akhir pekan nanti pada ajang La Liga, Barcelona harus menghadapi Atletico Madrid.

Sementara itu menurut Diario AS, Joan Laporta juga mengunjungi ruang ganti pemain Barcelona usai dikalahkan Benfica. Yang patut jadi sorotan, saat dia masuk, Koeman sedang jumpa pers. Pada kesempatan itu, Laporta memberikan semangat kepada pemain tanpa kehadiran Koeman di situ. *

Komentar