nusabali

Bertarung Sesuai Rencana, Tim Basket Putri Hajar Jabar

  • www.nusabali.com-bertarung-sesuai-rencana-tim-basket-putri-hajar-jabar

MIMIKA, NusaBali
Tim bola basket 5x5 putri Bali menghajar Jawa Barat 56-47, dalam laga Pool X PON Papua, di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9).

Jawa Barat hanya unggul di kuarter tiga dan Bali mendominasi kuarter sisanya. Pada laga itu Made Sandra menjadi pemilik catatan terbaik di tim Bali dengan 11 poin, enam rebound dan tiga assist. Sedangkan di kubu Jawa Barat, Cintiana Oktavine membuat poin tertinggi, 11 poin, dua rebound dan satu assist.

Pelatih tim Bali Muflih Farhan menyebutkan, skuadnya mampu mengalahkan Jawa Barat karena para pemain bertanding sesuai jalur dari rencana semula. Muflih mengakui, saat pertandingan ada kalanya Bali melenceng dan keluar dari rencana.

"Kami punya konsep dan sistem yang lumayan terlatih. Jika keluar jalur itu, kami pasti akan 'goyang'," ujar Muflih, usai pertandingan di Mimika Sport Complex, Mimika.

Senada dengan sang pelatih, kapten tim Bali Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma juga mengaku bahwa terkadang dia dan rekan-rekannya keluar dari rencana permainan yang sudah ditetapkan. Namun Ayu Sriartha menegaskan dia dan rekan-rekannya akan terus berupaya tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Semua lawan di pool ini berat. Jadi kami tidak boleh lengah, siapa pun lawannya," kata pemain tim nasional bola basket 5x5 dan 3x3 Indonesia itu.

Laga berikutnya di Pool X, Bali akan melawan Jawa Tengah pada Minggu (3/10), sementara Jawa Barat berhadapan dengan Jawa Timur, Jumat (1/10).

Tim bola basket 5x5 putri Bali mengalahkan Jawa Barat 56-47. Pada laga itu, Jawa Barat hanya mampu unggul di satu kuarter, yaitu kuarter tiga, sementara Bali mendominasi kuarter sisanya.

Bali juga memulai laga dengan baik. Memiliki pemain tim nasional bola basket 5x5 dan 3x3 putri Ayu Sriartha, Bali tampil disiplin dan mampu meredam permainan lawan. Kuarter pertama berakhir 17-11 untuk keunggulan Bali. Pada 10 menit berikutnya, Bali tetap dominan dengan 27-20 hingga masa jeda.

Usai turun minum, Jawa Barat sempat menyalip Bali 36-31. Namun saat kuarter keempat, Bali langsung tancap gas dan unggul 39-38. Lalu dua tembakan bebas Made Sandra menutup laga dengan skor 56-47 untuk kemenangan Bali. *ant

Komentar