nusabali

Kongres PSSI Denpasar Sahkan Dua Anggota Baru

  • www.nusabali.com-kongres-pssi-denpasar-sahkan-dua-anggota-baru

DENPASAR, NusaBali
Kongres Biasa Askot PSSI Denpasar mengesahkan dua anggota baru, yakni Asosiasi Wasit (ASWAS) dan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Dua anggota baru itu diterima klub peserta kongres yang hadir di Gedung Sewaka Darma Lumintang, Denpasar, Minggu (12/9).

Dengan demikian, dua anggota baru itu menjadi pemilik suara yang sah pada kegiatan Askot PSSI Denpasar di masa mendatang.  "Asosiasi wasit dan asosiasi pelatih sudah diterima resmi dalam kongres, keberadaanya kini diakui di Askot PSSI Denpasar. Sebab mekanisme pengesahan anggota lewat pengajuan dan telah dibahas dalam Kongres," kata Ketua Panitia Kongres Biasa, Ida Bagus Purnaya.

Kongres dibuka Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, didampingi Ketua Askot PSSI Denpasar Anak Agung Ngurah Chandra Guptha, Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana dan Sekum I Dewa Teges Wirawan.

Ida Bagus Purnaya, atau akrab disapa Gus Pur itu mengatakan, proses pengesahan berjalan dengan mulus. Itu setelah tidak ada perdebatan yang berarti. Semua itu berjalan karena regulasi sudah diikuti dengan baik. Apalagi sekarang ini, selain klub Asosiasi East dan Asosiasi Pelatih juga sudah dimasukkan kedalam anggota Askot PSSI Denpasar.

Menurut Gus Pur, dengan bertambahnya dua asosiasi tersebut, kini anggota Askot PSSI Denpasar bertambah jadi 21 anggota. Sebelumnya Askot PSS Denpasr memiliki 19 anggota, dan yang hadir dalam Kongres 16 klub. Sedangkan tiga anggota yang tidak hadir, yakni Kaswari FC, Fatule 'U FC, dan POPP Pegok. *

Komentar