nusabali

Zainudin Over Weight 3 kg

  • www.nusabali.com-zainudin-over-weight-3-kg

DENPASAR, NusaBali
Salah satu atlet binaraga Bali Muhammad Zainudin masih over weight atau kelebihan berat badan 3 kg.

Padahal atlet asal Gianyar itu akan turun di kelas 65 kg dan saat ini berat badannya 68 kg. "Zainudin memang masih kelebihan berat badan. Tapi, masih ada waktu untuk menurunkan sesuai dengan kelas yang dipertandingkan," kata pelatih kepala Binaraga Bali, Wayan Bun Setiady,
Jumat (3/9).

Menurut Bun Setiady, target satu bulan ke depan berat badan Zainudin sudah harus turun sesuai kelas yang dipertandingkan, yakni maksimal 65 kg dan kalau bisa di bawah 65 kg.  

"Kurang dari 65 kan diperbolehkan, yang jelas masih dalam limit kelasnya," kata Bun Setiady, yang juga Ketua Umum Pengprov PABSI Bali itu.

Menurut Bun Setiady, cabor binaraga akan bertanding pada 4 Oktober 2021 di Auditorium UNCEN. Persiapan menuju PON Papua dipastikan berat badan harus aman semua. Bahkan, berat badan satu atlet Bali lagi,  Erwin Adianto kini sudah 90 kg, karena akan turun di kelas 85 kg ke atas.

Saat ini kata Bun Setiady program latihan tahap pengeringan dan mental bertanding. Termasuk juga peragaan berbagai pose di atas panggung. "Progres kita sudah capai 95 persen," jelas Bun Setiady. *dek

Komentar