nusabali

Gethuk Yakin Raih Poin

  • www.nusabali.com-gethuk-yakin-raih-poin

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo (50 tahun) mengatakan timnya menargetkan meraih poin dari laga kontra Bali United pada laga pembuka Liga 1 2021-2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/8) malam.

Joko Susilo menegaskan, modal utama skuadnya membendung serangan Bali United adalah mentalitas yang kuat.

“Kami tentu saja ingin mengambil poin. Kami mempunyai kepercayaan diri dan semangat yang cukup bagus. Kami juga memiliki kepercayaan diri dan kerja sama tim yang baik.,” ujar Joko Susilo, yang akrab disapa Gethuk itu, dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (26/8).

Situasi lain yang membuat peluang meraih poin semakin besar, kata Joko, yakni Persik dan Bali United bermain di tempat netral. Jadi peluangnya 50-50, Pandemi Covid-19 membuat Liga 1 berjalan dengan format serial. Itu membuat setiap tim tidak bermain di stadion kandangnya sendiri.

Optimisme juga digaungkan bek kiri Persik, Dany Saputra, yang menilai, berlaga di tempat netral menjadikan kedua tim memiliki kesempatan sama untuk mendapatkan angka di klasemen.

“Kami mengetahui Bali United juara Liga 1 2019. Namun, kami tidak gentar. Apalagi bertanding di luar kandang kami masing-masing, tak ada tim yang diuntungkan. Kami yakin bisa meraih poin. Semua pemain sangat siap,” ujar Dany.

Meski demikian, Persik tetap memasang ‘kuda-kuda’ waspada lantaran skuad berjuluk ‘Macan Putih’ tersebut tidak diperkuat beberapa pemain saat berhadapan dengan Bali United. Dua di antara pemain tersebut yaitu sang kapten Andri Ibo dan gelandang asal Brasil Dionatan Machado yang mengalami cedera. *ant

Komentar