nusabali

DPRD Bali Fasilitasi Press Room untuk Media

  • www.nusabali.com-dprd-bali-fasilitasi-press-room-untuk-media

Sekretariat DPRD Bali memfasilitasi awak media yang ngepos di DPRD Bali supaya bisa melaksanakan tugas-tugas jurnalistik dan menyampaikan informasi secara cepat kepada masyarakat.

DENPASAR,NusaBali

Meskipun hari libur, Minggu (19/11) kemarin, Staf Humas Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Bali tetap bekerja penuh semangat membenahi Press Room di Sekretariat DPRD Bali Niti Mandala Denpasar. Dibawah komando Kasubag Tata Usaha Kepegawaian Humas & Protokol, I Wayan Ariartha SE, seluruh Staf Humas Protokol melaksanakan kegiatan kebersihan di Press Room, salah satu ruangan di Lantai I Gedung DPRD Provinsi Bali yang diperuntukkan bagi awak media.

Kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Sekretaris DPRD Provinsi Bali I Wayan Suarjana SE MT, bahwa Press Room akan dilakukan perombakan. "Ya, kami akan lakukan rehab ringan terhadap ruang Press Room agar menjadi lebih representatif sesuai kebutuhan dan memberi kenyamanan bagi rekan-rekan media," kata Suarjana.

Lebih lanjut birokrat asal Tabanan yang pernah menjabat sebagai Kadispenda itu memaparkan, pelaksanaan pekerjaan dilakukan menjelang akhir tahun, karena memang anggarannya ada di APBD Perubahan 2017. "Kita gunakan anggaran di APBD Perubahan 2017, " ujar Suarjana.

Saat ditanya, apakah waktunya cukup mengingat sudah akhir tahun ?  Suarjana menyampaikan akan awasi dengan ketat kerja rekanan, karena memang targetnya awal bulan Desember semuanya sudah rampung baik fisik maupun pertanggungjawaban. "Mari kita awasi sama-sama," ajak Suarjana kepada awak media disela-sela mengawasi stafnya yang sedang bekerja.

Dikonfirmasi terpisah, pejabat yang membidangi urusan dalam (Urdal) yaitu Kasubag Perlengkapan, Aset dan Kerumahtanggaan, I Gusti Agung Alit Tresna Budi SH, menjelaskan minggu pertama bulan Desember 2017 pekerjaan sudah rampung sesuai perjanjian dengan rekanan.

Lebih lanjut Tresna Budi menjelaskan pekerjaan tersebut adalah penataan Press Room terutama untuk diperluasan." Memang sesuai pengamatan, ruang Press Room yang ada selama ini agak sempit, sehingga dirasa kurang nyaman, walaupun fasilitas lainnya sudah memadai baik peralatan komputer, printer maupun jaringan internet (wifi), " ujar birokrat asal Abiansemal Badung.

Sedangkan Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Bali, Drs I Made Rentin AP MSi, mengatakan media adalah mitra kerja untuk bisa sampaikan informasi secara luas, sehingga butuh ruangan yang representatif. Rentin berharap dengan tersedianya fasilitas yang memadai bagi wartawan baik komputer maupun jaringan internetnya, akan membantu (mempermudah) kerja bagi wartawan saat mengirim berita. "Jadi faktor kecepatan menjadi hal terpenting kami di era digital sekarang ini," kata Rentin.

Kecepatan yang dimaksud Kabag Umum yang membidangi Humas Protokol itu adalah, dengan tersedianya peralatan komputer dan jaringan internet (WiFi), maka wartawan bisa segera mengirim berita hasil liputan kegiatan DPRD Provinsi Bali. *nat

Komentar