nusabali

12 PAUD Bernuansa Hindu Adu Kreativitas Seni Budaya

  • www.nusabali.com-12-paud-bernuansa-hindu-adu-kreativitas-seni-budaya

Pemkab Badung menggelar Lomba Kreativitas Seni Budaya PAUD bernuansa Hindu, Senin (13/11), di Jaba Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Lomba ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan IB Anom Bhasma. Hadir di acara tersebut Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika, Bunda PAUD yang diwakili Ny Kristiani Suiasa, Kepala UPT Disdikpora se-Kabupaten Badung, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung Ny Ayu Parwata.

Anom Bhasma mengatakan lomba kali ini merupakan barometer dalam meningkatkan seni budaya Bali. Untuk menanamkan seni budaya bernuansa Hindu kepada generasi muda menjadi tugas semua pihak, bukan sekadar lembaga PAUD. “Makanya lomba ini sengaja digelar,” katanya.

Ketua Panitia IB Ananta Wijaya, menambahkan tujuan kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak usia dini untuk berkreativitas berinovasi melalui kegiatan berbagai lomba. “Di samping itu juga untuk memberikan penghargaan bagi anak-anak usia dini yang berprestasi, dan sebagai wahana komunikasi lembaga PAUD seluruh Kabupaten Badung,” paparnya.

Peserta lomba ini sebanyak 12 PAUD bernuansa Hindu. “Jenis perlombaannya yaitu lomba blaganjur, lomba Tari Rejang Dewa, dan peragaan busana ke pura,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 12 PAUD yang bernuansa Hidu di Badung, yakni TK Hindu Darma Sastra, TK Prawidia Dharma Kumara, TK Budhi Kumara, TK Pradnyandari III, TK Karang Kemanisan, TK Tri Eka Dharma Loka, TK Kumara Ngurah Rai I, PAUD Werdi Kumara I, TK Widya Kumara I, TK Dharma Kumara I Tibubeneng, TK Dharma Putra Kedonganan, serta PAUD Widya Kumara Desa Adat Kutuh. *asa

loading...

Komentar