nusabali

Zidane Mulai Rasakan Madrid Krisis Striker

  • www.nusabali.com-zidane-mulai-rasakan-madrid-krisis-striker

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasakan timnya mulai dilanda krisis striker menyusul kepergian Alvaro Morata. 

NEW JERSEY, NusaBali
Morata resmi menjadi pemain Chelsea dengan nilai transfer 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Morata diproyeksikan menjadi striker utama The Blues menggantikan Diego Costa. Morata adalah topskorer kedua Madrid dengan 20 gol di seluruh kompetisi. 

Di satu sisi, meski Madrid meraih uang banyak dari penjualan Morata, otomatis mereka dipusingkan minimnya stok striker. Praktis tak ada lagi pemain depan mumpuni yang melapisi Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale. Hanya Borja Mayoral yang tersisa sebagai penyerang tengah saat ini.

"Untuk saat ini Alvaro sudah pergi dan kami kekurangan striker. Dia pemain yang sangat bagus dan diincar banyak klub. Kita lihat saja apa yang terjadi, kami masih punya waktu hingga 31 Agustus," kata Zidane, 

Bursa transfer musim panas masih dibuka hingga 31 Agustus. Salah satu nama yang santer akan didatangkan El Real adalah Kylian Mbappe dari AS Monaco. Namun Madrid kabarnya harus mengeluarkan dana lebih dari 100 juta euro untuk pemain muda Prancis itu.

Zidane pun buka suara tentang kepergian Morata. Zidane hanya bisa mendoakan supaya Morata terus meraih sukses di klub barunya.

Morata meninggalkan Madrid hanya semusim setelah dua tahun bersama Juventus. Sayangnya, Morata tidak mendapat kepercayaan Zidane meskipun musim lalu sukses mengemas 20 gol di seluruh kompetisi.

"Kami mengharapkan dia meraih semua kesuksesan di dunia, kecuali melawan Madrid," kata Zidane kepada ESPN Meksiko, yang dikutip Daily Express.

Morata  akan menjadi pemain baru keempat The Blues pada musim panas ini, setelah kiper Willy Caballero, bek Antonio Ruediger, dan gelandang Tiemoue Bakayoko. *

Komentar