nusabali

Tiga Tim Berebut Juara

  • www.nusabali.com-tiga-tim-berebut-juara

Tiga tim sepakbola U-14, yakni PFA, Putra Perkanthi Jimbaran, dan Putra Angkasa berebut gelar juara pada laga terakhir Bali Youth League (BYL) U-14 Tahun 2017.

Jelang Laga Terakhir BYL

MANGUPURA, NusaBali
Penentuan juara dilakukan di laga terakhir di Lapangan Bumi Pusaka Kapal, Badung, Minggu (23/7) sore ini. PFA dan Putra Perkanthi Jimbaran sama-sama mengantongi nilai poin 10. Namun PFA memimpin klasemen sementara karena unggul selisih gol, diikuti Putra Perkanthi di urutan kedua.

Dengan nilai 8 dan di urutan ketiga, Putra Angkasa masih berpeluang juara.  Namun dengan catatn, jika dua tim teratas bermain imbang dan  Putra Angkasa meraih kemenangan di laga terakhir melawan Badak Putra.

Ketua Panitia yang juga Ketua Umum Gobolabalifoundation I Gusti Agung Putu Nuaba, di Badung, Sabtu (22/7) mengatakan, Liga Sepakbola U-14 ini sejatinya digelar sejak Maret lalu. Sedangkan saat ini ada tiga tim berjuang bertahan di Liga 1 Seri 2 yang akan digelar mulai September 2017.

"BYL tahun ini diikuti 6 tim, yakni PFA, Putra Perkanthi, Putra Angka, Badak Putra, Semarapura United dan Bali United," terang Agung Nuaba.

Dari raihan poin PFA masih memimpin, dengan 10 poin dan unggul selisih gol. Di papan bawah ditempati Badak Putra dengan nilai poin 3 dan Semarapura United dan Bali United belum mengantongi nilai poin. Kedua tim tersebut belum pernah meraih kemenangan.

"Untuk laga terakhir sangat seru. Sebab selain PFA dan Putra Perkanthi, Putra Angkasa juga ikut meramaikan menuju sang juara. Dengan begitu juara baru akan terlihat hingga pertandingan terakhir besok (red) Minggu (23/7)," tutur Agung Nuaba.

Kata Agung Nuaba, dalam acara penutupan panitia mengundang Ketua Umum Asprov PSSI Bali untuk menutup secara resmi. Panitia mengundang Ketua Umum Askab PSSI Badung untuk menghadiri acara penutupan.

"Kami panitia Gobolabali sangat serius menyiapkan partai puncak dari Bali Youth League U-14 putaran 1 tahun 2017," kata Agung Nuaba.

Tim terbaik mendapatkan tiket ke Bali Youth Championship 2017 yang diikuti 9 tim dari Luar Bali. Sedangkan empat tim teratas mengikuti BYL Divisi 1 putaran kedua dan 2 tim paling bawah akan terdegradasi ke BYL Divisi 2 yang akan dicarikan peserta baru. *dek

Komentar