nusabali

Widodo Jadi Sorotan

  • www.nusabali.com-widodo-jadi-sorotan

Bali United akan kembali melanjutkan perjuangannya di kompetisi Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC Palembang hari Rabu (19/7) ini di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang pukul 19.30 Wita.

Ingin Kembali Lanjutkan Tren Positif

MANGUPURA, NusaBali
Nama pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro tentunya akan jadi sorotan. Seperti diketahui sebelumnya, Coach Widodo merupakan pelatih kepala tim berjuluk Laskar Wong Kito di kompetisi ISC 2016 dan juga turnamen Piala Presiden 2017 lalu.

Di atas kertas, hal tersebut tentunya akan menjadi keuntungan bagi tim Serdadu Tridatu. Kendati tidak akan diperkuat beberapa pemain, Coach Widodo tetap optimis dengan skuad Bali United saat ini. "Kami siap bermain sesuai dengan karakteristik permainan kami," tegas coach Widodo. 

Ditanya mengenai status sebagai mantan pelatih Sriwijaya FC, Coach Widodo mengakui hal tersebut memang menjadi keuntungan tersendiri untuk tim asuhannya. Namun dirinya juga menegaskan bila fighting spirit para pemainnya menjadi hal yang wajib ditampilkan apabila ingin meraih poin penuh atas Sriwijaya FC.

Apabila melihat peringkat di klasemen sementara, Bali United bisa dibilang unggul cukup jauh di atas Sriwijaya FC. Bali United saat ini berada di peringkat enam dengan koleksi 25, sementara Sriwijaya FC baru mengoleksi 17 poin dan berada di peringkat 15. Sementara itu, untuk rekor pertemuan terakhir kedua tim bisa dibilang cukup berimbang. Di kompetisi ISC 2016 lalu, Bali United dan Sriwijaya FC saling mengalahkan saat menjadi tuan rumah. Kedua tim sempat bertemu di turnamen Piala Presiden 2017 dengan skor akhir imbang 2-2. 

Hanya saja, tim Serdadu Tridatu ingin melanjutkan tren positif mereka setelah tiga kemenangan beruntun yang diraih. Selain sebagai momentum melanjutkan tren kemenangan, laga kontra tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut juga jadi momentum untuk I Nyoman Sukarja dkk untuk kembali menunjukkan kualitasnya setelah pulih dari cedera panjang. *dek

Komentar