nusabali

Anggota CIS (Creative, Innovative, Smanela) Student Company Melaksanakan Kegiatan Kebersihan di SMAN 5 Denpasar

  • www.nusabali.com-anggota-cis-creative-innovative-smanela-student-company-melaksanakan-kegiatan-kebersihan-di-sman-5-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com – SMAN 5 Denpasar memiliki sebuah perusahaan yang bernama CIS (Creative, Innovative, Smanela) Student Company. CIS Student company merupakan bagian dari program edukasi ‘Youth Entrepreneurship Through a Digital Approach Initiative’ yang digagas oleh Prestasi Junior Indonesia bersama Citi Indonesia dan didukung oleh Citi Foundation, CIS Student Company melibatkan 18 orang siswa kelas 10 SMAN 5 Denpasar dalam mendirikan perusahaan CIS Student Company.

CIS Student Company memiliki visi misi untuk melatih siswa dalam menjalankan sebuah perusahaan, dan melibatkan siswa dalam proses pembentukan perusahaan, hingga saat ini CIS Student Company telah menghasilkan beberapa produk salah satunya adalah lampu pembunuh nyamuk. “Kami sepakat untuk memilih produk ini untuk dijual berkaca dari maraknya kasus demam berdarah yang seperti diketahui disebabkan oleh nyamuk itu sendiri, jadi atas dasar tersebut CIS SC memiliki inisiatif untuk menjual produk tersebut dengan tujuan untuk mencegah atau meminimalisir kasus demam berdarah yang kerap melanda masyarakat,” ujar Lucia Damaris yang merupakan VIP of Production CIS SC, Rabu (16/6/21).

Selaras dengan produk lampu pembunuh nyamuk, CIS SC pun mengadakan kegiatan kebersihan di SMAN 5 Denpasar yang berjudul ‘Clean Day, Fun Day’ yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility dan juga kegiatan HRD dan sudah dilaksanakan pada hari Senin, 31 Mei 2021.

Kegiatan kebersihan pun dilakukan pada tempat-tempat yang memiliki potensi untuk perkembangan nyamuk, seperti kolam, dan genangan air pada kebun. Selain melakukan pembersihan CIS SC pun melakukan pengadaan 2 buah tempat sampah yang dipimpin oleh Ni Wayan Dhini Mirayani yang merupakan VP of Public Relation CIS SC.


Selanjutnya CIS SC pun melakukan kegiatan permainan tebak kata yang dipimpin oleh Made Andre Arya Sastrawan yang merupakan VP of HRF CIS SC.

CIS Student Company SMAN 5 Denpasar pun berharap agar perusahaan tersebut memiliki kontribusi yang baik dalam rangka mewujudkan produk yang berguna dan ramah lingkungan seperti lampu pembunuh nyamuk yang telah diwujudkan sebelumnya, serta ke depannya agar dapat melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Bali pada umumnya dan masyarakat Denpasar khususnya. “Saya harap perusahaan CIS SC mampu menjalankan rencana atau kegiatan yang lebih baik lagi untuk ke depannya, serta mampu meningkatkan kerja sama antar anggota,” tutup I Made Satria Darmayoga yang merupakan President CIS SC.*

Komentar