nusabali

Pengusaha Perempuan ‘Perwira Bali’ Berbagi Kasih Bersama Kaum Dhuafa

  • www.nusabali.com-pengusaha-perempuan-perwira-bali-berbagi-kasih-bersama-kaum-dhuafa

DENPASAR, NusaBali.com - Masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19 bukan berarti harus menghentikan kegiatan berbagi yang sudah menjadi agenda tahunan komunitas pengusaha perempuan yang tergabung dalam wadah Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha).

Kolaborasi pengurus DPD Perwira Bali dan DPC Kabupaten/Kota se-Bali itu diwujudkan dengan menggelar berbagi kasih di bulan Ramadan bersama anak-anak kurang mampu di bawah naungan TPQ Khairu Ummah Denpasar dan sejumlah kaum dhuafa lainnya pada Kamis (6/5/2021) sore.

“Kegiatan berbagi ini adalah kegiatan rutin tahunan dari Perwira. Tapi khusus tahun lalu memang langsung dititipkan karena saat itu pandemi baru melanda,” kata Ketua DPD Perwira Bali, AA Putri Puspawati.

Kini, kondisi pandemi yang masih berlangsung pun membuat kegiatan menerapkan pembatasan-pembatasan. Selain kewajiban protokol kesehatan, kegiatan yang biasanya dirangkai dengan berbuka puasa bersama ditiadakan dan hanya sebatas hidangan takjil saja, sedangkan makanan dikemas dalam sebuah bingkisan untuk dibawa pulang.

Kegiatan berbagi yang dilaksanakan di SSP Coffee Jalan Tukad Barito Timur 88, Panjer,  Denpasar Selatan ini sekaligus menunjukkan kekompakan dari komunitas pengusaha perempuan yang memiliki latar belakang berbeda-beda. 

“Di sini kami tidak melihat agama, suku dan lain-lain. Karena kita adalah satu masyarakat, dan berbangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi saling asah, asih dan asuh di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” kata AA Putri Puspawati yang seorang pengusaha handicraft ini.

Sebanyak 27 anak-anak dan dhuafa pun sempat menyimak tausiah tentang makna Ramadan, sebelum akhirnya menerima bingkisan sajadah (alas salat), makanan dan minuman, serta uang THR. 

Sementara itu Dessy, wakil dari TPQ Khairu Ummah menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dari Perwira. “Moga-moga apa yang sudah diberikan kepada kami semuanya membawa keberkahan bagi ibu-ibu Perwira, dilancarkan rezekinya, dimudahkan segala urusannya dan keluarga selalu sehat,” kata Dessy.

Perwira Bali sendiri saat ini memiliki sekitar 500 anggota. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan usaha, mulai dari sembako, kuliner, kerajinan hingga akomodasi pariwisata. Terlihat hadir dalam kegiatan sosial dhuafa ini Ketua DPC Perwira Kabupaten Badung Selvianti Joenoes yang sehari-hari Wakil Rektor UTI (Universitas Teknologi Indonesia), Ketua DPC Perwira Kabupaten Bangli Ayu Saraswati yang dikenal sebagai CEO Toya Devasya di Kintamani, dan sejumlah pengusaha perempuan lainnya antusias dalam kegiatan sosial ini. 


Komentar