nusabali

Perwira Bali Berbagi Kebahagiaan dengan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

  • www.nusabali.com-perwira-bali-berbagi-kebahagiaan-dengan-buka-puasa-bersama-anak-yatim-dan-dhuafa
  • www.nusabali.com-perwira-bali-berbagi-kebahagiaan-dengan-buka-puasa-bersama-anak-yatim-dan-dhuafa
  • www.nusabali.com-perwira-bali-berbagi-kebahagiaan-dengan-buka-puasa-bersama-anak-yatim-dan-dhuafa

GIANYAR, NusaBali.com - Di tengah hangatnya bulan Ramadan 1445 Hijriah, DPD Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) Provinsi Bali berbagi kebahagiaan dengan puluhan anak yatim dan dhuafa dari Panti Asuhan Yappenatim (Yayasan Penolong Pendidikan Anak Yatim dan Miskin) Gianyar.

Acara buka puasa bersama ini diadakan di Fresh Kitchen Cafe, Jalan Raya Sapat, Tegallalang, Ubud, Kabupaten Gianyar pada Rabu (27/3/2024).

Anak Agung Putri Puspawati (Gung Puspa), selaku Ketua DPD Perwira Bali, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan DPD Perwira Bali di bulan Ramadan.

"Apa yang kita lakukan dengan niat yang baik, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya DPD Perwira Bali," ujar Gung Puspa yang juga owner Patha Handicraft di Tegallalang Ubud.

Acara diawali dengan tausiah dari Ustad Zainu dari Yappenatim Gianyar yang menyampaikan tentang hikmah Ramadan. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah.


Sebelum pulang, anak-anak yatim dan dhuafa mendapatkan tali kasih dari DPD Perwira Bali. Gung Puspa berharap tali kasih ini dapat membantu meringankan kebutuhan mereka di bulan Ramadan.

"Semoga tali kasih ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga mereka dapat merasakan kebahagiaan di bulan Ramadan ini," harap Gung Puspa.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat kekompakan antar anggota DPD Perwira Bali. Gung Puspa berharap Perwira Bali dapat terus berkembang dan membantu para UMKM di Bali.

"Semoga Perwira Bali, DPD dan DPC bisa selalu kompak bekerjasama dalam memajukan anggota utamanya UMKM yang bergabung dalam Perwira, terutama bagi kita semua," kata Gung Puspa.

Perwira Bali adalah organisasi nirlaba yang fokus pada pengembangan perempuan wirausaha di Indonesia. Didirikan pada tahun 2017, Perwira Bali memiliki sekitar 500 anggota yang bergerak di berbagai bidang usaha, mulai dari sembako, kuliner, kerajinan, perhiasan (jewelry) hingga akomodasi pariwisata. 

Visi Perwira Bali adalah menjadi organisasi perempuan wirausaha yang terdepan dalam memajukan ekonomi Bali melalui pengembangan UMKM. 

Misi Perwira Bali adalah:
  • Meningkatkan kapasitas perempuan wirausaha melalui pelatihan dan pendampingan
  • Membuka akses pasar bagi produk-produk UMKM
  • Membangun jaringan dan kerjasama antar perempuan wirausaha
  • Perwira Bali aktif mengadakan berbagai kegiatan untuk mencapai visi dan misinya, seperti pelatihan, seminar, workshop, dan pameran.


Komentar