nusabali

Menikmati Liburan di Bedugul, Mulai dari Kebun Raya hingga Rumah Cokelat

  • www.nusabali.com-menikmati-liburan-di-bedugul-mulai-dari-kebun-raya-hingga-rumah-cokelat

TABANAN, NusaBali.com
Jalan-jalan ke wilayah Bedugul Tabanan, biasanya warga mengunjungi Kebun Raya atau Danau Beratan sebagai salah satu destinasi wisata andalan. Jika ingin lebih menikmati alam, maka bisa berkemah di area perkemahan Danau Buyan.

Lalu, jika ingin bermain-main, ada The Sila’s yang menyediakan wahana seru. Selain itu, berbelanja buah stroberi atau cemilan di pasar Candi Kuning yang terkenal selalu jadi pilihan untuk membawa oleh-oleh saat pulang dari Bedugul.

Tapi jangan lupakan pula yang satu ini jika sedang berkunjung ke Bedugul. Sobat NusaBali bisa coba mengunjungi sebuah rumah cokelat yang ada di sana. Rumah cokelat ini dikenal dengan Hot Chocolate House.

Sesuai namanya, kita bisa menebak bahwa tempat ini menyediakan berbagai hidangan cokelat. Cuaca Bedugul yang sejuk nan dingin pasti pas ditemani dengan segelas cokelat panas yang ada di Hot Chocolate House ini. Ditambah lagi dengan cemilan seperti churros yang melengkapi keindahan suasana.



Hot Chocolate House ini terletak di pinggir jalan raya utama Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali. Kalau datang dari arah Denpasar lokasinya sekitar 800 meter setelah objek wisata Danau Beratan Bedugul. Lokasinya strategis searah dan berdekatan dengan sejumlah objek wisata populer lainnya di kawasan ini, sehingga jika sempat mengagendakan jalan-jalan ke Bedugul serta menyukai hidangan dari coklat, maka mampir ke Hot Chocolate House bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hot Chocolate House memiliki arsitektur yang ditata dengan begitu baik. Terdapat halaman dengan padang rumput hijau yang luas, cocok untuk kegiatan outbound dan team building untuk acara outing. Ada juga taman-taman bunga yang tertata rapi yang menjadi pemandangan menarik yang bisa dinikmati juga di kawasan ini.



Di sini ada juga rumah joglo untuk sekedar tempat bersantai atau tempat berteduh ketika turun hujan. Sejak dibuka pada 16 September 2018 lalu, tempat ini cukup direkomendasikan untuk memanjakan mereka yang suka wisata kuliner untuk makanan dan minuman dari coklat.


Selain itu terdapat produk-produk cokelat yang dihasilkan sebagai oleh-oleh spesial setelah liburan di Bali. Ada cokelat jahe, dark cokelat dan masih banyak varian lainnya. Harganya pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp 25 ribu untuk segelas jasmine tea dan harga Rp 55 ribu adalah yang paling mahal untuk menu Ultimate Chocolate Sundae dan cokelat batang berukuran sedang.

Melepas kepenatan bersama keluarga di Hot Chocolate House adalah hal yang tepat karena tempat ini ideal juga bagi anak-anak yang menyediakan taman bermain di halaman belakang. Tenang saja, protokol kesehatan sudah terlaksana di tempat ini. “Kami selalu melakukan pengecekan suhu dan menyediakan tempat mencuci tangan serta hand-sanitizer bagi para pengunjung. Tempat duduk juga kami beri jarak agar pengunjung juga merasa aman dan nyaman,” jelas Kadek Riyana, salah seorang staff Hot Chocolate House Bedugul.

Komentar