nusabali

Bolo and The Stroomz Rilis 'Data Cinta'

  • www.nusabali.com-bolo-and-the-stroomz-rilis-data-cinta

DENPASAR, NusaBali
Bolo and The Stroomz, project kolaborasi antara Putu Bolo (Leeyonk Sinatra) dengan Band The Stroomz akhirnya merilis single kedua mereka berjudul ‘Data Cinta’ di Warung Pepe Kuta, Sabtu (24/10).

Bukan sekadar launching biasa, Bolo selaku pentolan Band yang biasa disingkat BLTZ ini mengaku, launching kali ini merupakan sebuah moment dan  pembuktian bahwa project ini terbentuk bukan untuk iseng-iseng saja.

Menurut Bolo, saat ini banyak yang beranggapan saya membuat solo project ini hanya untuk sekedar refresh dan iseng-iseng saja dari band sebelumnya (Leeyonk Sinatra). “Dengan karya-karya kami yang terus produktif bahkan di tengah situasi pandemi seperti saat ini, sudah tentu sebagai pembuktian bahwa band ini gak sekadar terbentuk saja,” ungkap Bolo.

Lagu Data Cinta sendiri merupakan lagu yang ditulis Bolo pada tahun 2006 silam. Lagu ini terinspirasi dari cerita cinta yang menjadi pengalamannya di kala itu, yang kemudian dikaitkan dengan perkembangan teknologi digital. Tercetuslah judul lagu ‘Data Cinta’.

Apri, salah satu personil The Stroomz merasa bangga bisa berkolaborasi dalam karya dengan Putu Bolo yang sejak dulu sudah menjadi idolanya. Hal ini karena lagu-lagu yang dibuat oleh Putu Bolo sangat mengena di hati. Launching di Warung Pepe Sabtu malam lalu juga dirangkaikan dengan performance full band  pada malam harinya dengan membawakan kary- karya hasil kreasi dan kolaborasi mereka.

Sementara dari sisi pengemasan dalam genre pop rock menjadikan lagu ini asyik dan tetap easy listening seperti karya-karya Putu Bolo pada umumnya. Penggarapan video klip oleh Primetime Bali memberikan sentuhan visual full animasi yang cukup memberikan ciri khas dan pembeda dari video clip lainnya bagi band yang digawangi Putu Bolo (Gitar Vocal), Yoga (Gitar Vocal), Apri (Bass Vocal), dan Alit (Drum) itu.

“Saya berusaha mengimplementasikan lirik lagu ini yang ‘digitalize’ banget dan asyik ke dalam visualisasi animasi yang membuat tema lagu ini semakin kuat,” tutur Dewa Narayana selaku creator video klip ‘Data Cinta’. *ind

loading...

Komentar