nusabali

PABSI Bali Jajaki Jembrana

  • www.nusabali.com-pabsi-bali-jajaki-jembrana

NEGARA, NusaBali
Ketua Umum Pengprov PABSI Bali Wayan Bun Setiady mulai bergerak menjajaki pembentukan pengurus kabupaten/kota di Bali.

Setelah sembilan orang pengurusnya audensi ke KONI Bali pada Rabu, pada Kamis (8/10) kemarin langsung ke Negara untuk membahas pengurus PABSI Kabupaten Jembrana.

Pada road show itu, Wayan Bun Setiady didampingin Waketum Pengprov PABSI, Joko Honggono dan Bidang Pembinaan dan Prestasi, Sinta Damariani.

"Saya ketemu salah satu pengurus PABBSI Jembrana, karena di daerah belum ada pemisahan jadi tiga cabor. Namun mereka diberi keleluasan memilih salah satu cabor yang diinginkan. Makanya kami bicara dengan petinggi PABBSI Jembrana. Minimal ada komunikasi agar semuanya bersiap," ucap Wayan Bun Setiady.

Bun Setiady pun menegaskan, ada harapan segera terbentuk Pengkab PABSI Jembrana, khusus cabor Angkat Besi. Bahkan atlet PON Bali, yang juga atlet Pelatnas Angkat Besi, Ketut Ariana di kelas 81 kg putra juga diharapkan membantu pengembangan angkat besi di Jembrana.

Menurut Bun Setiady yang juga masih menjabat Ketua PABBSI Gianyar itu, Jembrana dikunjungi paling awal, karena ada perhatian membina atlet setelah Ketut Ariana.  Selanjutnya, daerah lainnya juga demikian. Semuanya akan dijajaki secara penuh, untuk langsung membentuk kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota di Bali.

"Ini semua atas saran KONI Bali. Membentuk pengerus di semua Kabupaten. Makanya kita langsung bergerak kerja. Kita harus memulai karena ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan di PABSI Bali," kata Bun Setiady.

Bun Setiady mengakui, pengurus PABSI Bali juga mengunjungi salah satu atlet andalannya Ketut Ariana, yang biasa disapa Banat. PABSI Bali ingin memberikan motivasi kepada atlet dalam persiapan proyeksi menuju PON Papua.

Sekaligus agar atlet dan pengurus ada komunikasi bagus. Apalagi atletnya Banat saat ini dalam upaya pemulihan cedera otot bahu setelah menjalani operasi pasca di latihan di Timnas,”kata Bun Setiady. *dek

Komentar