nusabali

Made Eppi Try Out ke Jatim Open

  • www.nusabali.com-made-eppi-try-out-ke-jatim-open

JAKARTA, NusaBali - Untuk persiapan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut), atlet lompat jauh andalan Bali Ni Made Eppi Wilantika akan menjalani try out ke Jawa Timur (Jatim) Open. Di Jatim Open yang berlangsung pada 17-19 Mei 2024, Made Eppi hanya turun di lompat tinggi.

"Di Jatim Open, Eppi tidak main di nomor lain. Eppi hanya turun di lompat tinggi saja," ucap Made Eppi, Senin (6/5). 

Made Eppi turun hanya satu nomor agar fokus menghadapi pertandingan. Selain itu, dia juga ingin melihat perkembangan selama latihan. Karena itulah, Made Eppi terus menjalani latihan hingga mendekati try out.  Di Jatim Open, dia tidak memasang target meraih medali emas. Sebab, tujuan untuk mengasah kemampuannya.

"Untuk target, Eppi tidak begitu menargetkan medali emas. Lantaran Eppi ke sana lebih untuk evaluasi latihan. Lagi pula, puncak latihan ada di PON nanti," kata Made Eppi, yang membela Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) 2022 Turki ini. 

Di PON 2024 sendiri, Made Eppi menargetkan bisa mempertahankan prestasi PON 2021 Papua. Saat itu, Made Eppi meraih medali emas. Mengenai lawan-lawan di Jatim Open, dia mengaku belum mengetahui siapa saja yang akan dihadapi. Anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku saat ini dirinya hanya fokus mempersiapkan diri ke try out.

Mengenai lawan tidak terlalu memantau. Meski begitu, Made Eppi menganggap lawan-lawan yang akan dihadapi cukup kuat. Dia tinggal mempersiapkan diri dengan baik. 

"Semoga Eppi bisa melakukan lompatan di atas 160 cm," kata Made Eppi. k22

Komentar