nusabali

KONI Bali Minta Cabor Optimalkan Fisik Atlet

  • www.nusabali.com-koni-bali-minta-cabor-optimalkan-fisik-atlet

DENPASAR, NusaBali - Seluruh atlet yang lolos dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 telah selesai menjalani test fisik. Namun, hasilnya masih ada atlet yang belum memenuhi standar.

Maka, KONI Bali pun meminta kepada pengurus cabang olahraga mengoptimalkan fisik para atlet sebelum menjalani pemeriksaan tahap berikutnya. 

Demikian diungkapkan langsung oleh KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan. Menurutnya, semua atlet yang lolos PON Aceh dan Sumatera Utara itu sudah menjalani test fisik. Hasilnya pun sudah keluar, dan ada beberapa atlet yang memang belum optimal. 

“Maka, tugas cabor saat ini yakni mengoptimalkan fisik mereka sebelum test selanjutnya," kata Oka Darmawan, Senin (6/5).

Dijelaskan oleh Oka Darmawa, sebagian besar atlet yang menjalani test fisik itu memang di atas standar, tapi masih ada yang belum maksimal saat pemeriksaan. Nah, untuk kekurangan atlet itu harus ditempa dan dioptimalkan pengurus Cabor. Karena, KONI Bali masih melangsungkan test fisik sekali lagi. 

"Hasilnya sejauh ini memang masih on the right track. Yang masih kurang harus segera dioptimalkan. Karena sejauh ini semua tahapan itu masih berjalan hingga jelang keberangkatan nantinya," kata Oka Darmawan 

KONI Bali melakukan test fisik secara bertahap dan sebagian besar atlet menjalani test pada akhir Maret lalu. Namun, karena ada atlet beragama muslim dan menjalani puasa, maka disesuaikan waktunya dan baru melangsungkan test pada pertengahan April. Hasil pemeriksaan terhadap atlet yang mengikuti test susulan itu masih ada yang perlu di perhatikan lagi ke depannya. 

"Hasil yang kedua itu sudah keluar dan itu ada catatan. Yang belum maksimal, ini yang akan digenjot lagi latihan ke depannya," pungkas Oka Darmawan.dar

Komentar