nusabali

Pecalang Ikut Jaga Ground Zero

  • www.nusabali.com-pecalang-ikut-jaga-ground-zero

Pasca diberlakukannya pengamanan Siaga Satu untuk Bali menyusul serangan teroris di Paris, Prancis, Jumat (13/11) malam atau Sabtu (14/11) dinihari Wita, dilakukan penjagaan ketat seputar monumen Ground Zero Legian, Kecamatan Kuta, Badung. 

“Setiap orang harus peduli terhadap keamanan. Bila ada yang mencurigakan, segera lapor dan berkoordinasi,” pinta General Manager (GM) Bali Unicorn, I Wayan Puspa Negara SP MSi, yang mem-bawahi sejumlah hotel, restoran, dan mall kawasan pinggir Pantai Kuta, Rabu kemarin. 

Dalam pertemuan dengan jajaran di level supervisor dan manajer kemarin, Puspa Negara, meminta untuk mengawasi ketat orang-orang yang masuk lewat akses Pantai Kuta. Selain menambah personel keamanan, juga dipasang lagi dua kamera CCTV di dekat pantai, guna melengkapi piranti yang sudah ada sebelumnya.  

“Periksa tas bawaan, terutama ransel, untuk mengantisipasi timbulnya hal yang tidak diinginkan, meskipun ini cukup riskan bila orang tersebut melakukan aksi ‘bom bunuh diri’ (suicide bomb),” terang mantan ‘vokalis’ DPRD Badung dua periode ini. 

Puspa Negara mengingatkan agar piranti pendukung CCTV, metal detector, dan lainnya beroperasi dengan baik, terutama server dan play-recording. Selain itu, dia juga mengingatkan soal ancaman kebakaran yang bisa terjadi setiap saat lantaran iklim yang kurang bersahabat, mengakibatkan kabel yang sudah lecet, rentan percikkan api. “Pastikan alarm hidup, smoke detector, alat pemadam kebakaran (Apar) berjalan dengan baik,” saran politisi asal Legian, Kuta yang kini jadi Staf Ahli DPRD Badung ini.

Komentar