nusabali

Bun Setiady Dijagokan Pimpin Binaraga Bali

  • www.nusabali.com-bun-setiady-dijagokan-pimpin-binaraga-bali

GIANYAR, NusaBali
Ketua Pengkab PABBSI Kabupaten Gianyar Wayan Bun Setiady dijagokan memimpin Pengprov Binaraga Bali.

Hal itu setelah hasil Munaslub di Jakarta, beberapa waktu lalu, cabor PABBSI (Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia) resmi dipisah pada 1 November 2020 menjadi tiga cabang olahraga sekaligus.

Yakni, PABBSI tetap menjadi PABSI yang hanya menaungi olahraga angkat besi, lalu Pabersi (Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia) menangungi olahraga angkat berat, dan Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) yang hanya menaungi olahraga binaraga.

Proses pemisahan secara resmi memang baru berlaku pada 1 November 2020. Namun khusus untuk cabor binaraga di Bali, Wayan Bun Setiady menjadi calon kuat menahkodadi Pengprov PBFI Bali untuk empat tahun ke depan. Usulan itu juga mencuat dari sejumlah Pengkab di Bali, khusus untuk binaraga akan serentak berubah menjadi PBFI dari awal masuk di Pengkab PABBSI.

Bahkan saat ini, Bun Setyadi, yang juga pemilik Gym Massas Ubud Gianyar itu, juga menjadi Ketua karateker binaraga Bali pasca Munaslub beberapa waktu lalu. Dengan begitu 1 November nanti akan langsung dilakukan deklarasi dan pelantikan pengurus PBFI Bali.

"Sementara saya dipercaya di binaraga. Saya sudah temui temen-teman pengurus Pengkab PABBSI di Kabupaten/Kota. Sekarang kan namanya masih PABBSI, tapi mereka menginginkan saya khusus di binaraga Bali," kata Bun Setiady, Kamis (16/7).

Dalam waktu dekat ini, kata Bun Setiady,  akan ada pertemuan dengan sejumlah pegiat binaraga yang dipercaya masuk kepengurusan di Bali. Harapannya, nama-nama pengurus dipastikan dulu di bulan Juli ini. Begitu masuk 1 November agar mereka segera dilantik. Figur Ketua Binaraga Bali pun masih tungggal atas kepercayaan kabupaten/kota selama ini.

"Memang belum ada calon lain. Dan, bagi kami ini amanah. Dari pusat juga menginginkan saya sebagai karateker dan langsung menyusun pengurus," kata Bun Setiady.

Bahkan, kata Bun Setiady, pihaknya menanyakan ke pengurus di Badung dan Buleleng. Mereka menyatakan agar dirinya saja langsung sebagai Ketua Binaraga Bali. Menurutnya, binaraga menargetkan proses pengurus cepat terbentuk.

Sedangka saat ini PABSI Bali resmi dinahkodai I Gusti Agung Ngurah Susrama. Sedangkan PabersiKomang Suantara. Bahkan kepengurusan angkat berat rampung terbentuk. *dek

Komentar