nusabali

HUT Bhayangkara, 175 Personel Polda Donor Darah

  • www.nusabali.com-hut-bhayangkara-175-personel-polda-donor-darah

DENPASAR, NusaBali
Menyambut HUT Bhayangkara ke -74, Biddokkes Polda Bali bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar dan Unit Donor Darah (UDD) PMI kota Denpasar menggelar donor darah, pada Rabu (17/6) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di gedung serba guna paviliun Prasanti Raditya Grihasta Rumah Sakit Bhayangkara ini diikuti 175 personel.

Ketua panitia pelaksanaan kegiatan HUT Bhayangkara ke-74, Kombes Pol Dodi Rahmawan mengatakan Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan darah. "Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT  Bhayangkara yang ke-74 dengan mengusung tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," tutur Kombes Dodi.

Sementara itu Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol dr A Nyoman Eddy P W DFM Sp F mengatakan kegiatan donor darah adalah kegiatan kemanusiaan. Apalagi saat ini tengah terjadi wabah Virus Corona. "Mesti kita dukung, karena ketersediaan stok darah sangat membantu mereka yang membutuhkan transfusi," tuturnya.

Dalam kegiatan donor ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Dimulai dengan sterilisasi fisik para pendonor yaitu pengukuran suhu, cuci tangan, menerapkan jaga jarak, serta kondisi ruangan donor yang steril.

Dari 175 orang personel yang mendaftar hanya 143 orang yang bisa melaksanakan donor darah sedangkan 32 orang lainnya tidak memenuhi syarat setelah dilaksanakan pemeriksaan. "Protokol kesehatan sudah kita laksanakan , kegiatan donor darah hari ini terlaksana dengan sehat, aman dan produktif,” tandasnya. *pol

Komentar