nusabali

Jun Bintang Rilis 15 Lagu Terbaik

Album 'Kasmaran' Hibur Penggemar di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-jun-bintang-rilis-15-lagu-terbaik

Untuk perilisan album secara resmi direncanakan melalui sebuah siaran langsung yang berisikan konser dan tanya jawab dengan fans melalui platform Instagram.

DENPASAR, NusaBali.com

Pandemi Covid-19 tak menghentikan langkah penyanyi Bali, Jun Bintang, untuk merilis album terbarunya yang bertajuk ‘Kasmaran’. Album ini merupakan album yang memuat 15 lagu terbaik yang telah dirilis sebelumnya. Meskipun belum memasuki perilisan album secara resmi, namun penjualan CD musik untuk album ‘Kasmaran’ ini telah mencapai 300 keping sejak diedarkan pada Jumat (17/4) lalu.

Rilisnya album oleh Jun Bintang ini merupakan sesuatu yang tidak biasa di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. Oleh Jun Bintang, album ini sebelumnya tidak memiliki target waktu untuk dirilis. “Saya tidak narget, kapan saya siap, saat itu saya rilis. Kebetulan saja selesainya pas Corona, dan pas 15 lagu,” ujarnya saat dihubungi NusaBali, Selasa (21/4).

Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 ini, maka proses penjualan album dilakukan melalui sistem pemesanan online, yang mana album yang telah dipesan akan diantar oleh kru manajemen Jun Bintang. “Online, via WA. Anda pesan, kami antar. Crew kami yang jalan,” selorohnya.  

Untuk perilisan album secara resmi pun, direncanakan akan dirilis melalui sebuah siaran langsung yang berisikan konser dan tanya jawab dengan fans melalui platform Instagram. “Rencana saya bikin live di IG, cuma masih mencari waktu yang pas,” lanjut lawan duet Indro Warkop di lagu ‘Jaga Diri’ ini.

Meski memuat single-single yang telah dirilis sebelumnya, namun dalam album ini, penyanyi bernama asli I Made Juniartha ini menyiapkan beberapa lagu yang kembali diaransemen ulang, seperti pada lagu Sayonara, Bani Mati, Manis Manesin, dan Bidadari. Oleh Jun Bintang, album ini disebut sebagai album yang ditunggu-tunggu para penggemar. “Memang targetnya saya mau rilis fisik berupa CD audio, dan ini album yang ditunggu banyak orang,” kata penyanyi berusia 45 tahun asal Tabanan ini.

Selain mengaransemen ulang beberapa lagu, Jun Bintang juga berencana untuk menggarap video klip untuk dua lagu di album ini, yaitu lagu Manis Manesin dan Sayonara Mataaimasyo. Namun, kedua video klip ini baru akan digarap setelah wabah Corona ini berakhir. Adapun Ni Putu Mizuki Juniartha, putri sang penyanyi, turut andil mendesain cover untuk album Kasmaran ini.*cr74

Komentar