nusabali

Lomba Foto Model Digelar Online

  • www.nusabali.com-lomba-foto-model-digelar-online

DENPASAR, NusaBali
Wabah Covid-19 yang disertai dengan anjuran untuk melakukan physical distancing tak menyurutkan para pecinta modelling untuk menunjukkan talentanya.

Meski tak bisa secara langsung melaksanakan kegiatan modelling seperti lomba fashion show, namun kini terdapat lomba foto model yang dilaksanakan secara online atau daring. Lomba Foto Model Favorit Indonesia Bali 2020 ini diadakan oleh Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia, yayasan yang juga menaungi ajang pemilihan Top Model Indonesia yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Lomba ini juga merupakan bagian dari ajang lomba modelling yang telah ada sejak tahun 1980 tersebut.

“Ini merupakan pemanasan sekaligus menjadi rangkaian menuju final lomba yang seperti biasa (Top Model Indonesia) untuk tahun 2020. Jadi merupakan bagian dimana yang terpilih sebagai pilihan medsos tetap akan mendapatkan saat penyelenggaraan grand final Agustus akhir nanti, dengan harapan badai dunia ini sudah berlalu,” ujar Ketua Umum Penyelenggara, Robby Maramis.

Dengan dilaksanakannya lomba secara daring, maka proses seleksi dan pemilihan pemenang akan ditentukan berdasarkan jumlah ‘Like’ di akun Instagram Top Model Indonesia dan akun pribadi peserta. Sejauh ini, lomba Foto Model Favorit ini sudah diikuti oleh sebanyak 180 peserta yang dibagi ke dalam tiga kelompok kategori, yakni Anak, Remaja, dan Dewasa.

Adapun seleksi pemenang lomba ini terdiri dari beberapa tahap, yang di setiap tahapannya akan memilih dua peserta dengan jumlah Like terbanyak. “Dari 5 April sampai 15 April sudah tahap pertama, dan sekarang sudah tahap kedua sampai 25 April. Dan  remaja tahap pertama sudah dari tanggal 9 April sampai 19 April,” papar Robby Maramis.

Meskipun baru memasuki tahapan kedua untuk kategori dewasa dan tahapan pertama untuk kategori remaja, namun lomba ini telah mendulang 15 ribu tayangan dari sepuluh peserta kategori dewasa di tahap pertama saja. “Sampai akhir Juli 2020 perkiraannya di mana akan diambil dua terbanyak Like, Comment, dan juga tayangan,” lanjutnya.

Pemilihan Top Model Indonesia Bali yang direncanakan digelar Agustus mendatang dan Grand Final Top Model Indonesia yang akan diselenggarakan di Surabaya pada September 2020 mendatang, ditunda sampai waktu yang belum dapat dipastikan.*cr74

Komentar