nusabali

Liga 3 Zona Bali Diundur September

  • www.nusabali.com-liga-3-zona-bali-diundur-september

DENPASAR, NusaBali
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali menyiapkan alternatif Kompetisi Liga 3 Zona Provinsi Bali, akibat pandemi Virus Corona Disease (Covid-19).

Kick off kompetsi itu kemungkinan diundur September 2020. Dengan catatan, wabah virus Corona benar-benar steril. "Sebenarnya di tingkat provinsi tetap menunggu instruksi dan arahan dari PSSI Pusat. Tapi, dalam situasi menunggu itu, sejumlah alternatif memang tetap disiapkan," ucap Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali Gede Made Anom Prenatha, Minggu (12/4).


Dengan demikian, dimulainya Liga 3 yang awalnya pada bulan Juni, ada kemungkinan diundur September. Namun kepastinyannya menunggu kondisi Virus Corona, apakah aman untuk menggelar pertandingan atau tidak. Karena faktor keramaian juga dipertimbangkan apakah sudah diperbolehkan atau belum.

"Makanya kami di daerah itu semuanya menunggu keputusan PSSI Pusat. Karena sampai sekarang liga 1 dan liga 2 belum digulirkan lagi atau masih tahap ditunda," beber Anom Prenatha.

Mantan Sekum Askot PSSI Denpasar itu menambahkan, jika ada waktu persiapan 2-3 bulan setelah dinyatakan dalam kondisi normal, Liga 3 akan digulirkan. Harapannya, sebelum September ada kepastian digelar atau tidaknya Kompetisi Liga 3.

Hal itu karena, kata Anom Prenatha, jadwal Liga 3 putaran nasional digulirkan pada Nopember dan Desember. Artinya, sebelum November, sudah ada juara untuk Liga 3 yang mewakili Bali di tingkat nasional.

Sementara salah satu pengurus Asprov PSSI Bali, Nasser Attamimy menambahkan, semua kegiatan yang berkaitan dengan PSSI memang belum ada kepastian. Khusus Liga 3 rencana awal dimulai 7 Juni 2020. Jika wabah virus Corona merebak sampai medio Mei, jelas Liga 3 ditunda saja. Kalau dipaksakan digelar nanti di level nasional dianulir. "Sampai saat ini mengumpulkan orang banyak belum diperbolehkan. Jelas kami tidak akan memaksakan menggelar kegiatan liga 3. Sebelum Pemerintah menyatakan kondisi benar-benar aman," kata Nasser Attamimy.*dek

Komentar