nusabali

Incar Enam Poin, Arema Siap Hajar PSM di Gianyar

Persita Bertekad Mati-matian Keluar dari Zona Degradasi

  • www.nusabali.com-incar-enam-poin-arema-siap-hajar-psm-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Arema FC mengejar enam poin dalam dua laga reguler terakhir untuk keluar dari zona degradasi Liga 1 2023/2024. Sedangkan Persita Tangerang siap tampil mati-matian di sisa laga terakhir. Saat ini posisi Arema dan Persita sangat rawan terancam degradasi.

“Saya yakin kalau pemain kompak, dan mampu memenangkan dua pertandingan,” kata pelatih kepala Arema FC Widodo Cahyono Putro, di saat jumpa pers laga lawan PSM Makassar, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/4).

Hingga laga ke-32, klub dengan julukan Singo Edan itu meraih 34 poin dan di posisi ke-15 klasemen sementara. Apabila menang dua kali berturut-turut, maka jumlah poin Arema menjadi 40 dan berpotensi aman dari posisi turun kasta ke Liga 2.

Laga ke-33 dijadwalkan menjamu PSM Makassar di Gianyar dan laga terakhir ke-34 dalam laga reguler akan menghadapi Madura United pada Selasa (30/4).

Jelang laga lawan PSM, Widodo menekankan aspek pemulihan para pemain meski kondisi tim saat ini dalam momentum positif setelah pada laga ke-32, Arema menang 2-1 atas Borneo FC, di Stadion Batakan, Balikpapan.

“Kami sudah antisipasi itu karena ada latihan dan simulasi. Tapi kami tidak hanya fokus ke PSM, biarkan mereka yang bagaimana mengatasi kami,” imbuh Widodo.

Widodo pun berencana melakukan rotasi termasuk salah satunya pemain andalannya yakni Ariel Lucero yang saat ini dalam pemulihan dari cedera otot paha.

“Pertandingan besok (melawan PSM) tensi dan intensitasnya akan sangat tinggi. Pemain lakukan tugas sebaik mungkin, nikmati pertandingan, tiga poin harus dipertahankan di kandang di Gianyar, Bali),” kata Widodo.

Arema FC  saat ini di urutan 15 dengan nilai 34. Sedangkan PSM di peringkat 11 dengan 41 poin hingga laga ke-32. Sedangkan, dua klub Liga 1 dipastikan turun ke Liga 2 mulai musim depan, yakni Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo menegaskan Timnya harus menyapu bersih dua laga tersisa untuk menjaga asa bertahan pada Liga 1. Saat ini Persita di zona degradasi dan Edmundo menjelaskan, skuad Pendekar Cisadane tak bisa menggantungkan nasib kepada hasil laga tim lain.

"Kami harus siap mati-matian melakoni laga tersisa kompetisi Liga 1 musim ini. Saya melihat semangat dan mental pemain untuk tampil habis-habisan," ungkap Edmundo.

Di dua laga terakhir, Persita akan bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4). Setelah itu  mereka akan menjamu Bali United pada pekan ke-34 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (30/4).

Saat ini Persita di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan 33 poin dari 32 laga. Persita bersaing langsung menghindari terdegradasi pada akhir musim dengan Arema FC, Rans Nusantara FC dan PSS Sleman.

Arema FC di peringkat ke-15 hanya terpaut satu angka, PSS Sleman ada di urutan ke-13 dan RANS Nusantara di posisi 14 dengan masing-masing 35 poin. ant

Komentar