nusabali

Madura United Lolos Empat Besar

Raffi Ahmad Rela RANS Nusantara Degradasi

  • www.nusabali.com-madura-united-lolos-empat-besar

BANGKALAN, NusaBali - Madura United dan Arema FC merayakan kesuksesan berbeda usai bermain imbang tanpa gol pada laga pamungkas reguler series BRI Liga 1 2023/2024. Sedangkan selebriti Indonesia Raffi Ahmad merelakan RANS Nusantara FC terdegradasi ke Liga 2 untuk musim depan.

Ya, derbi Jatim antara Madura United dan Arema FC di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Selasa (30/4) sore WITA, jadi penentuan nasib kedua tim musim depan.Tuan rumah membutuhkan tambahan angka untuk memastikan tiket terakhir ke babak empat besar atau Championship Series.

Sedangkan Arema FC juga berhasrat meraih poin untuk selamat dari jerat degradasi. Kedua kesebelasan bermain sengit untuk mencari gol kemenangan. Jual beli serangan diperagakan meski Arema FC terlihat mengandalkan counter attack. Kedua tim pun gagal mencetak gol.

Arema FC menyatakan Liga 1 musim 2023/2024 berjalan dramatis bagi skuad Singo Edan yang akhirnya mampu menghindari degradasi.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan musim ini timnya harus berjibaku agar keluar dari zona merah.

Selama musim ini, Arema FC sempat rutin menghuni zona degradasi. Untuk meningkatkan performanya, Arema melakukan pergantian pelatih dari Fernando Valente ke eks pelatin Bali United Widodo Cahyono Putro.

Sementara itu, selebriti Indonesia dan pemilik klub Raffi Ahmad merelakan RANS Nusantara FC terdegradasi ke Liga 2 untuk musim depan. Namun, Raffi berharap tim berjulukan The Phoenix itu dapat kembali promosi ke BRI Liga 1.

"Salam hormat. Terima kasih untuk semua. Memang tim kami yang belum bisa maksimal. Kami memang haris ikhlas RANS Nusantara FC degradasi. Memang sudah takdir," tulis Raffi Ahmad dalam akun Instagramnya, @raffinagita1717, Selasa (30/5).

BRI Liga 1 2023/2024 ini bak roller coaster untuk RANS Nusantara FC. Sempat masuk tiga besar hingga pertengahan musim, RANS FC tidak pernah menang lagi dalam 18 laga terakhir, mulai pekan ke-17 hingga ke-34, dengan menelan 12 kekalahan. *

Tim Championship Series:
1. Borneo FC 
2. Persib Bandung
3. Bali United
4. Madura United
Tim Terdegradasi dari Liga 1
1. RANS Nusantara, 
2. Bhayangkara FC 
3. Persikabo 1973
Tim Promosi dari Liga 2
1. PSBS Biak
2. Semen Padang
3. Malut United

Komentar