nusabali

Bali United Lolos Championship Series

Gol Irfan Jaya dan Privat Mbarga Permalukan Persebaya

  • www.nusabali.com-bali-united-lolos-championship-series

Teco berterima kasih kepada seluruh pemain dan ofisial yang selama ini bekerja keras di setiap pertandingan. Selama musim ini setiap pertandingan sangat keras hingga mengantarkan tim asuhannta lolos ke championship series.

SURABAYA, NusaBali
Bali United mengunci satu tiket Championship Series Liga 1 2023/2024, usai mempermalukan tuan rumah Persebaya 2-0, pada laga pekan ke-33 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (24/4). Dua gol Skuad Serdadu Tridatu dicetak eks pemain Persebaya Irfan Jaya pada menit ke-35 dan Privat Mbarga menit ke-73.

Dengan kemenangan itu, Serdadu Tridatu dengan nilai 58 menjadi tim ketiga yang akan berebut gelar juara Liga 1 musim ini, menyusul Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung. Sedangkan satu tiket lagi akan diperebutkan Madura United (53 poin) atau PSIS Semarang (50 poin), dengan dua sisa laga terakhir.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra berterima kasih kepada seluruh pemain dan ofisial yang selama ini bekerja keras di setiap pertandingan. Disadari, selama musim ini setiap pertandingan sangat keras hingga mengantarkan tim besutannya itu  selangkah lagi meraih juara Liga 1. 

"Musim ini tidak mudah dan bekerja sangat keras setiap pertandingan. Maka patut bersyukur dan berterimakasih atas semua itu," kata Teco, usai laga lawan Persebaya, Rabu (24/4) sore.

Lolosnya Bali United ke championship series memenuhi target management. Teco tidak memungkiri masih ada satu pertandingan yang masih dihadapi dan akan memberikan penampilan terbaik pada laga terakhir nanti. 

"Kita sudah lolos empat besar dan sesuai target manajemen. Kita main lebih bagus dari Persebaya dan tidak kebobolan. Kita bertahan bagus dan kita sudah cetak dua gol untuk mendapat tiga poin," kata Teco.

Menurutnya, kemenangan kali ini sangat tidak mudah, karena Persebaya merupakan tim besar. Meski demikian, di atas kertas Bali United lebih unggul. Pelatih asal Brasil ini juga tidak menampik, Persebaya adalah tim yang sangat kuat. 

Teco menyatakan kemenangan timnya tidak luput dari pemahaman tentang karakter permainan Persebaya selama ini. Meski demikian, Teco sangat respek dengan kualitas para pemain tim Bajul Ijo. Apalagi dirinya pernah menjadi bagian dari Persebaya. Namun, kedatangannya pada Rabu kemarin sebagai lawan. 

" Dulu saya lima tahun bersama Persebaya, pertama kali datang ke Indonesia di Surabaya Sebelumnya saya sudah mengenal pemain Persebaya. Setiap tahun saya juga mengamati permainan Persebaya,”kata Teco.

Teco mengaku respek dengan semuanya dan kemenangan ini mengunci tiket Bali Unitd ke championship series. Selanjutnya, Teco akan fokus pada laga terakhir menghadapi Persita Tangerang, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (30/4), pukul 16.00 WITA. dar

Komentar