nusabali

Anggis Coba Mencipta Lagu Lewat 'Dekat Denganmu'

  • www.nusabali.com-anggis-coba-mencipta-lagu-lewat-dekat-denganmu

Penyanyi muda berbakat, Anggis Devaki, 16, kembali meluncurkan karya terbarunya.

DENPASAR, NusaBali

Kali ini, runner up The Voice Kids Indonesia (TVKI) 2017 coba mencipta sendiri single terbarunya itu. Single berjudul ‘Dekat Denganmu’ dirilis ke publik, Jumat (16/8). Pemilik Pande Putu Damae Anggis Devaki itu menuturkan, single yang kedua ini cukup berbeda dari single pertama yang dirilisnya. Pada single pertama, temanya galau yang lebih menyentuh hati. Kala itu, single tersebut diciptakan oleh rekan dari Jakarta. Sedangkan di single kedua, Anggis mencoba hal baru dengan menulis sendiri. Tema yang diambil adalah kisah cinta anak remaja seusianya.

Anggis mengaku terinsiprasi dari kehidupan sehari-hari dan hal-hal yang dia lihat di lingkungannya. “Kisahnya seputar kisah cinta anak remaja zaman sekarang. Anggis melihat kehidupan remaja di sekitar Anggis. Lagu ini menceritakan seseorang yang nyaman di dekat orang yang disuka, tapi orang ini sudah ada yang punya. Anggis rasa semua pernah mengalami seperti itu,” ujar Anggis Devaki saat mengadakan jumpa pers single terbarunya di Colony Crative Hub, Plaza Renon, Denpasar, Kamis (15/8).

Lewat single keduanya itu, Anggis mencoba mengeksplor ide dan gagasannya tentang karya-karya selanjutnya. Konon, dia juga sudah menyiapkan materi sebanyak lima lagu baru yang masih dirahasiakan dari publik. “Anggis buat lagu ini sekitar Desember tahun kemarin (2018). Cari-cari ide dan coba ditulis,” katanya.

Menanggapi suara dan style Anggis yang dianggap mirip dengan penyanyi Raisa Andriana, Anggis menegaskan dia tetap menjadi diri sendiri, kendatipun suara mereka bisa dibilang hampir mirip.“Meskipun terkesan dimirip-miripkan dengan Kak Raisa, namun Kak Raisa itu inspirasi Anggis. Sedangkan Anggis jadi diri sendiri kalau menyanyi, menyesuaikan dengan umur Anggis yang masih 16 tahun. Di lagu pertama pun demikian,” tegas Anggis.

Terkait rencana mengeluarkan album, Anggis merasa belum waktunya. Namun bukan berarti tidak ada niat untuk mewujudkan impian tersebut. Hanya saja, Anggis masih merahasiakan project albumnya. Dia hanya mengaku saat ini masih fokus merilis single demi single. “Rencana buat album ada, tapi saat ini mau rilis single-single dulu. Untuk album sebenarnya saya udah ada persiapan dari sekarang. Mungkin rampungnya tahun ini. Ditunggu saja,” tandasnya.*ind

Komentar