nusabali

Akhirnya Lolot Dipercaya Produseri Album Istri Sendiri

  • www.nusabali.com-akhirnya-lolot-dipercaya-produseri-album-istri-sendiri

Single ini sebagai langkah Tiari untuk keluar dari zona nyaman dan sebagai tantangan untuk kelangsungan kariernya

Ultah ke-36, Tiari Bintang Rilis Single ‘Geginan Peteng’


GIANYAR, NusaBali
Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-36, Tiari Bintang akhirnya merilis single dan video klip terbarunya. Single yang telah direkam 4 tahun yang lalu ini berjudul ‘Geginan Peteng’ yang diciptakan dan diproduseri langsung oleh I Made Bawa alias Lolot yang juga suami dari teman duet Tu Krisna vokalis KIS Band tersebut.

Peluncuran single dan video klip digelar secara sederhana, Minggu (24/2) pukul 11.00 di Warung Karung, Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra, Medahan, Blahbatuh, Gianyar.

“Lagu ini saya tulis sendiri, hasil selama saya hidup bersama istri. Ya, semua keluh kesahnya saya tulis dalam lagu. Kalau dia kesal, saya tulis jadi lagu. Yang jelas semua agar ada timbal baliknya. Artinya, sebuah pengertian yang ditunjukkan dari seorang laki-laki kepada perempuan, begitu juga perempuan kepada laki-laki,” jelas Made Bawa alias Lolot saat menggelar jumpa pers peluncuran single dan video klip Tiari Bintang.

Menurut Made Bawa, Geginan Peteng menceritakan tentang sebuah pengalaman yang dialami dirinya dan istri yang terkadang harus pulang malam atau menjelang pagi karena padatnya jadwal manggung bersama bandnya. Terkadang ada sebuah kejengkelan, tetapi Made Bawa sebagai seorang suami harus mengerti bahwa istrinya sedang bekerja. Kendati demikian, pentolan band Lolot itu pun juga menyadari bahwa ia memiliki profesi yang sama dan terpaksa pulang malam juga akibat banyaknya tawaran manggung. Melalui lagu ini, Made Bawa juga ingin berbagi pada masyarakat yang mungkin di luar sana banyak juga yang mengalami hal serupa dengannya.

Sementara dari pihak Tiari, single ini ia dedikasikan sebagai langkah untuk keluar dari zona nyaman dan sebagai tantangan untuk kelangsungan kariernya. “Kenapa bertepatan sama hari ulang tahun? Pingin aja berbagi di hari spesial untuk tiang. Perasaannya happy, mungkin saya butuh cukup keberanian untuk keluar dari zona nyaman tiang karena selama ini tiang jalannya sama Bli Tu Krisna di KIS, sekarang tiang harus belajar sendiri. Itu hal baru dan tantangan untuk tiang. Mudah-mudahan tiang bisa,” pungkas ibu tiga anak itu.

Selain Made Bawa alias Lolot yang bertindak sebagai produser, penulis lagu, dan arranger, ada pula Monkey Project yang menggawangi single ini di bagian produksi. Aditya Purnama yang juga merupakan Manajer KIS Band didaulat menjadi manajer Tiari Bintang. “Kebetulan saya ditunjuk Tiari untuk memanajeri dia. Untuk manajemen, antara KIS dan Tiari sudah punya aturan berbeda. Kalau di KIS sudah jelas aturan mainnya, ada Tiari terlibat di situ. Kalau Tiari nanti gak tertutup kemungkinan kalau misalnya KIS dan Tiari main bersamaan di sebuah kota, jadi siapa yang mendapat tawaran pertama, itu yang kita datangi. Tapi, kalau memungkinkan sih, memang kita paket, bisa menjual KIS barengan dengan Tiari,” ujar Aditya pada NusaBali.

Terkait single terbaru ini, juga langsung diunggah di kanal YouTube Tiari Bintang24. Lanjut Made Bawa, strateginya di awal hanya untuk memperkenalkan dalam bentuk single sambil menunggu rilis full album bulan depan agar ada sesuatu yang ditunggu-tunggu. Masyarakat agar lebih antusian dan ada rasa penasaran. Ia juga tidak berharap besar dari penjualan CD album. Rencananya, album solo Tiari Bintang akan berisi sekitar 10 lagu yang seluruhnya ditulis olehnya.

Terhitung sejak tahun 1989, Tiari Bintang ternyata telah berkiprah di jagat musik pop Bali diawali dari lagu ‘Adi Sayang’ yang dinyanyikannya bersama suami. Namanya mulai dikenal saat menyanyikan lagu ‘Swalapatresna’ di album Lolot ‘Pejalan Hidup’ di tahun 2009. Digaet oleh KIS Band, namanya semakin melambung sejak berduet dengan Tu Krisna KIS saat menyanyikan lagu ‘Sabar’ dalam album ‘Jahat’ pada 2012. *cr41

Komentar