nusabali

Diduga Bikin Riuh, WNA Dilaporkan

  • www.nusabali.com-diduga-bikin-riuh-wna-dilaporkan

Seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat, KSV, 42, yang beralamat di Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dilaporkan ke Polres Klungkung, Selasa (26/6) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

SEMARAPURA, NusaBali
Dia diuga membikin riuh sehingga ketentraman malam hari terganggu. Palapornya sendiri seorang penjaga Villa Bamsoet yang bersebelahan dengan tempat tinggal terlapor, yakni I Made Jaya, warga Dusun Tegal Besar, Desa Negari. Kendati sudah dilaporkan hingga saat ini KSV yang juga memiliki villa di Dusun Tegal Besar masih kerap membikin riuh dengan membunyikan suara speaker yang mengarah ke Villa Bamsoet.

Ditemui Minggu (7/1), penjaga Villa Bamsoet I Made Jaya mengatakan, suara speaker yang dinyalakan oleh KSV sudah dilakukan berkali-kali. Pihaknya juga sudah sempat menegur namun diabaikan, sehingga Jaya memilih jalur hukum dengan melapor ke Polres Klungkung No. Pol. : LP-B/60/VI/2018/BALI/Res. Pihaknya juga membawa barang bukti berupa rekaman video suasana saat suara speaker itu dinyalakan. “Yang bersangkutan menghidupkan speaker diarahkan ke tempat saya istirahat, sehingga sangat mengganggu,” ujarnya, kepada NusaBali.

Kata Jaya, alasan WNA tersebut menyalakan speaker hingga tengah malam karena merasa bising dengan suara burung dan ayam dari Villa Bamsoet. Padahal suara unggas itu ada di areal Villa Bamsoet. “Alasannya karena bising dengar suara ayam dan burung, kalau suara mesin baru bising,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Made Agus Dwi Wirawan saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut. Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Untuk pemeriksaan terhadap terlapor dilakukan pada Senin (2/7) ini. “Kasus ini masih kami selidiki,” ujarnya. *wan

Komentar