nusabali

UNHI Gelar Jalan Santai, Lomba, dan Donor Darah

  • www.nusabali.com-unhi-gelar-jalan-santai-lomba-dan-donor-darah

Meriahkan Dies Natalis ke 54

DENPASAR, NusaBali

Universitas Hindu Indonesia (UNHI) kini memasuki usia 54 tahun. Menyambut usianya yang baru, segenap civitas akademika UNHI melakukan sejumlah kegiatan menarik di kampus UNHI Jalan Sangalangit, Tembau, Penatih, Denpasar Timur, Sabtu (30/9). Kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 Wita diikuti segenap civitas akademika UNHI. Menurut Rektor UNHI, Dr Ida Bagus Dharmika MA, olahraga mengajarkan tentang disiplin, terutama untuk kesehatan fisik.

Jika secara fisik bagus, maka akan mampu melakukan kegiatan-kegiatan, terutama kegiatan akademik secara seimbang. “Olahraga tujuannya untuk menyeimbangkan. Jika fisik bagus, otak kanan dan kiri akan seimbang. Sehingga, olahraga harus seimbang dengan kegiatan akademik, sehingga masyarakat kampus bisa seimbang hidupnya, dan siap melaksanakan kegiatan apapun dalam proses akademik itu,” ungkap Rektor Dharmika ditemui usai jalan santai.

Selain itu, jalan santai juga untuk membangun dan menguatkan solidaritas antar warga dan juga alumni UNHI. Selain jalan santai, keceriaan civitas akademika menyambut usia baru juga ditandai dengan antusiasnya warga kampus melakukan senam aerobik. Dengan gerakan-gerakan enerjik, para ibu-ibu terlihat asyik mengikuti irama musik dan arahan instruktur senam. Selain itu, berbagai lomba juga dilakukan oleh internal kampus dengan riuh sorak sorai pendukung, seperti lomba pancing botol, menangkap belut, serta banyak lagi lomba lainnya.

Tidak lupa juga, ada kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang dilakukan oleh pendonor yang lolos kriteria. Rektor Dharmika menambahkan, kegiatan dies natalis ke-54 UNHI ini dirangkaikan dengan odalan di Pura Mahawidya Mandira UNHI, Utsawa Bali Sani, Wisuda Sarjana ke-52, Magister ke-24, dan Doktor ke-12. Sebelum menuju dies natalis universitas, terlebih dahulu dilakukan ulang tahun di masing-masing fakultas. “Pada awalnya setiap fakultas memiliki ulang tahun, setiap bulannya kita melakukan ultah itu dengan kegiatan seperti ini juga. Kemudian di bulan Oktober, baru kita menyatukan semua fakultas itu,” katanya.

Dikatakan, UNHI juga kini tengah mempersiapkan diri Lomba Karya Ilmiah (LKI) dua tahun mendatang di Palu, Sulawesi Tengah, di mana pada keikutsertaan beberapa waktu lalu di Lampung, UNHI berhasil meraih juara di beberapa kategori. *in

Komentar