nusabali

Gianyar akan Angkat 152 GTT SD

  • www.nusabali.com-gianyar-akan-angkat-152-gtt-sd

Guna memenuhi mutu pendidikan di Gianyar, tahun 2018, Pemkab Gianyar akan merekrut sedikitnya 152 Guru Tidak Tetap (GTT) tingkat SD. 

GIANYAR, NusaBali
Sekretaris Dinas Pendidikan Gianyar I Wayan Sadra mengatakan Gianyar membutuhkan sekitar 700 GTT SD. Dari kebutuhan tersebut, saat ini baru terpenuhi 663 orang dari hasil pengangkatan tahun 2016. Seiring berjalannya waktu, 100 GTT di antaranya memasuki usai pensiun per akhir tahun 2017 ini. Tak hanya itu, dari 663 GTT yang diangkat, 15 orang mengundurkan diri. Dengan demikian, kini Gianyar kekurangan 152 GTT supaya genap memiliki 700 tenaga pendidik yang digaji oleh Pemkab Gianyar.

“Disdik Gianyar sudah mengagendakan pengangkatan GTT untuk 2018 mendatang,” jelasnya seizin Kadisdik Gianyar Made Suradnya, Kamis (3/8). 

Pihaknya berencana mengajukan pengangkatan GTT ini ke Bupati. Proses seleksi pun diperkirakan akan sama dengan tahun sebelumnya yakni menggunakan sistem online. “Estimasi  kebutuhan datanya segitu untuk memenuhi kekurangan seluruh guru SD se Gianyar. Tetapi nanti tergantung persetujuan pimpinan,” jelasnya.

Kata Sadra, gaji GTT belum dijukan peningkatan. Gaji GTT kini dari Pemkab Rp 1,1 juta, atau setengah dari UMK Gianyar Rp 2,2 juta. “Ini akan disesuaikan dulu dengan anggaran, sementara kemampuan honor yang diberikan Pemkab hanya segitu,” terangnya. *nvi

Komentar