nusabali

Temesi Dukung Pemilahan Sampah, Tolak Perluasan TPA

  • www.nusabali.com-temesi-dukung-pemilahan-sampah-tolak-perluasan-tpa

GIANYAR, NusaBali - Perbekel Desa Temesi, Kecamatan Gianyar, I Ketut Branayoga mendukung kebijakan Pemkab Gianyar terkait pemilahan sampah masuk ke TPA. Pemilahan ini berlaku sejak 1 Mei 2024 mulai menggugah masyarakat memilah sampah. Pengangkutan jenis sampah ke TPA Temesi sesuai jadwal untuk sampah organik, non organik, dan residu. Volume sampah yang masuk ke TPA mengalami penurunan sejak penerapan program tersebut.

Branayoga yang akrab disapa Ahok Temesi ini merasa tidak perlu dengan perluasan TPA. “Kami dengan tegas menolak rencana perluasan TPA dan meneguhkan dukungan terhadap program pengelolaan sampah,” ujar Branayoga, Minggu (12/5). Dia menegaskan masyarakat Desa Temesi secara bulat menolak perluasan TPA. TPA Temesi seluas 7 hektare. Dia mengajak pihak terkait dan warga yang keberatan dengan program itu untuk datang langsung ke TPA dan melihat tumpukan sampah yang mengganggu tersebut.

Branayoga memastikan Desa Temesi akan terus memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakatnya. Mendukung program pemerintah untuk menjaga kebersihan dan lingkungan hidup yang sehat. Masyarakat Desa Temesi telah aktif melakukan pemilahan sampah sejak tahun lalu. Dia menyerukan kepada seluruh warga Kabupaten Gianyar untuk mendukung program pengelolaan sampah yang telah ditetapkan oleh Pemkab Gianyar. 7 nvi

Komentar