nusabali

Zurich Indonesia, Zurich Foundation dan PJI Dorong Siswa Hasilkan Omzet Ratusan Juta Rupiah

  • www.nusabali.com-zurich-indonesia-zurich-foundation-dan-pji-dorong-siswa-hasilkan-omzet-ratusan-juta-rupiah

JAKARTA, NusaBali.com - Rangkaian Zurich Entrepreneurship Program memasuki tahun kedua sukses dilaksanakan, dengan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar 'Regional Student Company Competition' secara daring pada tanggal 4 Mei dan 11 Mei 2024.

Kompetisi tersebut memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mempresentasikan inovasi-inovasi bisnis mereka, yang telah berhasil menghasilkan total pendapatan lebih dari Rp 320 juta dan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Edhi Tjahja Negara, Country Manager Zurich Indonesia, menyatakan, "Zurich Entrepreneurship Program mendorong generasi muda untuk mengembangkan potensi wirausaha mereka. Kami berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah dengan menciptakan peluang ekonomi dan mempersiapkan generasi muda untuk terlibat dalam dunia bisnis."

Sejak Agustus 2023, Zurich Entrepreneurship Program telah memberikan edukasi kewirausahaan secara teratur kepada lebih dari 3.400 siswa dari 40 SMA dan SMK di 11 kota dan kabupaten di Indonesia. Program ini memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para siswa untuk memulai bisnis, mengelola keuangan pribadi, merencanakan karier masa depan, serta mengembangkan inovasi untuk menjawab kebutuhan pasar dan isu lingkungan.

Berbagai produk inovatif yang dihasilkan oleh para siswa termasuk penghilang noda dari limbah kulit pisang, pengering pakaian portabel, tinta pulpen berbahan organik, eco-leather dari limbah kulit jeruk, dan media edukasi mewarnai anak yang terbuat dari daur ulang kertas.

Adriana Poglia, Head of Enabling Social Equity Z Zurich Foundation, menambahkan, "Kami yakin bahwa dengan memberikan pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan baru kepada generasi muda, kami dapat membantu mereka mewujudkan potensi mereka. Kami berharap program ini dapat menciptakan perubahan jangka panjang di masyarakat dan memberikan dampak positif bagi generasi muda di seluruh Indonesia."

Hingga tahun 2025, Zurich Entrepreneurship Program berambisi untuk memberdayakan lebih dari 9.000 siswa SMA dan SMK di Indonesia dengan keterampilan esensial untuk menciptakan peluang ekonomi melalui kewirausahaan. Karyawan Zurich juga terlibat sebagai mentor sukarela dalam program ini, berbagi pengetahuan praktis dan pengalaman bisnis mereka kepada para siswa.

Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia, menekankan pentingnya etika dan prinsip berkelanjutan dalam membangun bisnis, yang menjadi fokus dalam program ini. "Kami akan terus berkolaborasi dengan Zurich Indonesia dan Z Zurich Foundation untuk mengoptimalkan dampak dari program ini," ujarnya.


Komentar