nusabali

Jelang Pensiun, Lima Personel Polresta Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-jelang-pensiun-lima-personel-polresta-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali - Tiga bulan menjelang pensiun lima personel Polresta Denpasar mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Upacara kenaikan pangkat pengabdian terhadap lima personel dimaksud digelar di lapangan apel Mapolresta Denpasar dipimpin Wakapolresta Denpasar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, pada Kamis (2/5).

Adapun lima personel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian itu adalah AKP I Dewa Made Arnawa, IPDA I Ketut Suwadharma, IPDA I Nyoman Bagiada, IPDA I Ketut Susila, dan IPDA I Gede Widiastra. Mereka dinilai telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, prestasi, dan tanggung jawab yang tinggi dalam tugas-tugas kepolisian.

AKBP Sartana mengatakan kenaikan pangkat pengabdian ini berdasarkan Perkap Nomor 5 tahun 2017 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dikatakannya kenaikan pangkat bukan hanya hak tetapi merupakan penghargaan atas pengabdian.

"Kenaikan pangkat ini diberikan berdasarkan hasil evaluasi kinerja yang dilakukan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan. Penilaian memperhatikan empat aspek penting yaitu keimanan, pengabdian, disiplin, dan kinerja tanpa pelanggaran," ujarnya.

Selain upacara kenaikan pangkat pengabdian untuk lima personel yang akan pensiun tiga bulan lagi kemarin pagi juga digelar wisuda purna bakti 10 personel yang telah memasuki masa pensiun, pada Rabu (1/5). Wakapolresta mengatakan 10 personel yang pensiun ini merupakan panutan. 

Keberhasilan mereka tak lepas dari dukungan suami dan istri serta keluarga. Oleh karenanya Wakaplresta menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendukung dan mendampingi para anggota selama ini. "Dukungan dari keluarga sangat penting dalam membantu kami menjalankan tugas-tugas kepolisian," tambah AKBP Sartana. 7 pol

Komentar