nusabali

Geger! Mayat Bayi di Bak Mobil, Sang Ibu Tuliskan Pesan

  • www.nusabali.com-geger-mayat-bayi-di-bak-mobil-sang-ibu-tuliskan-pesan
  • www.nusabali.com-geger-mayat-bayi-di-bak-mobil-sang-ibu-tuliskan-pesan

DENPASAR, NusaBali.com - Warga di sekitar Jalan Pura Duwe, kawasan Banjar Batu Bolong, Desa PadangsambianKelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar mendadak geger, pada Jumat (10/5) pagi.

Mayat bayi laki-laki dibungkus kain sarung ditemukan di dalam bak mobil pickup DK-1153-XX milik Made Sutama, 39, yang diparkir di areal gudang. 

Mayat yang sudah lebam itu pertama kali ditemukan oleh Zulham, 45, sekitar pukul 05.30 Wita. Pada saat itu saksi hendak ke kamar mandi di gudang melihat ada sarung di dalam bak mobil. Penasaran dengan kain sarung itu saksi mendekat. 

"Pada saat itu saksi belum berani buka bungkusan bayi tersebut. Dia melaporkan temuannya itu kepada rekan kerjanya Ibu Padma. Setelah dibuka ternyata bayi itu sudah dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi. 

Temuan mayat bayi laki-laki itupun dilaporkan warga ke pihak kepolisian. Menerima informasi itu tim InafisPolresta Denpasar mendatangi lokasi TKP selitar pukul 08.00 WITA. Diketahui bagi malang itu lahir normal, namun kondisinya sangat memprihatinkan. Tempurung kepala bagian belakang pecah. Kedua telinga, pusar, dan kelamin diperban.

"Mayat bayi itu dibalut kain sarung warna cokelat. Pada bagian perutnya susah lebam mayat. Di dalam balutan kain itu ditemukan uang Rp 1 juta yang semuanya pecahan Rp 100.000," beber AKP Suakdi. 

Selain menemukan uang petugas juga menemukan secarik kertas berisi pesan diduga dari ibu bayi tersebut. Pada kertas itu disebutkan nama bayi itu adalah Hamzah Harim (anak yang kuat, teguh dan mulia serta murah hati). Dijelaskan juga bayi itu  lahir 8 Mei 2024 dan wafat 8 Mei 2024. 

Berikutnya juga ada permohonan maaf dari sang ibu yang isinya: "Sebelumnya maafkan saya yang tidak bertanggung jawab ini, saya mohon dan minta tolong untuk kuburkan anak saya dengan layak sesuai dengan syariat Islam. Saya ingin anak saya mendapatkan tempat yang layak di surganya Allah SWT. Sekali lagi terimakasih sudah menolong saya, saya percaya dengan yayasan ini akan melakukan yang terbaik."

"Satu lagi, saya hanya bisa membiayai pemakaman anak saya. Semoga biaya ini cukup untuk proses pemakaman anak saya. Saya titip anak saya berikan pemakaman yang layak. 

Terimakasih yang sebesar-besarnya!!!. Satu pesan lagi, saya ingin anak saya dimakamkan di pemakaman muslim Wanasari Jalan Maruti Nomor 13 PemecutanKaja." *pol

Komentar