nusabali

Wawali Buka Rakor Bersama Forkopimda

Peningkatan Komunikasi dan Sinergitas

  • www.nusabali.com-wawali-buka-rakor-bersama-forkopimda

DENPASAR, NusaBali - Wakil Walikota (Wawali) I Kadek Agus Arya Wibawa membuka rapat koordinasi (rakor) bersama forum koordinasi daerah (Forkopimda) dan seluruh stakeholder di Kota Denpasar, di Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar Utara, Senin (22/4).

Rakor diawali dengan pembahasan tentang antisipasi keamanan dan ketertiban, hingga peningkatan pengelolaan sampah. “Dalam rakor ini kita bersama meningkatkan koordinasi dan komunikasi untuk selalu menjaga stabilitas Kota Denpasar,” ujar Wawali Arya Wibawa. 

Hadir di rakor tersebut, Dandim 1611 Badung Kolonel Arh Teguh Waluyo SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Agus Setiadi SH, MH, dari Pengadilan Negeri Denpasar, dan dari Polresta Denpasar. Hadir pula anggota DPRD Denpasar Anak Agung Putu Gede Wibawa, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kepala Badan Kesbangpol Denpasar Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmadja, Bendesa Madya Majelis Desa Adat Denpasar Anak Agung Ketut Sudiana, serta camat se-Kota Denpasar.

Arya Wibawa menyampaikan, peningkatan komunikasi dan sinergitas merupakan langkah kunci menjaga stabilitas daerah. 

“Dengan komunikasi yang baik antara berbagai pihak dan sinergi antara lembaga pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, kita dapat mengidentifikasi masalah, mengatasi perbedaan, dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama demi stabilitas dan kemajuan daerah,” kata Wawali Arya Wibawa.

Terlebih pada bulan Mei akan berlangsung World Water Forum. Diharapkan melalui pertemuan ini dapat dilakukan sinergitas bersama guna menjaga kamtibmas. Di samping itu juga dilaksanakan pembahasan mengenai pengelolaan sampah di tingkat lingkungan, hingga peningkatan tata kelola sampah di TPS3R (tempat pengelolaan sampah reduce, reuse, recycle) tingkat desa/kelurahan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Denpasar, serta seluruh stakeholder dinas dan adat, telah bersinergi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pada tiga event besar di Kota Denpasar belum lama ini, yakni pemilu, Hari Suci Nyepi, dan bulan Ramadhan,” kata Wawali Arya Wibawa. @ mis

Komentar