nusabali

Mobil OC di Nusa Penida, Dua Wisatawan India Selamat

  • www.nusabali.com-mobil-oc-di-nusa-penida-dua-wisatawan-india-selamat

SEMARAPURA, NusaBali - Kecelakaan tunggal sebuah mobil Toyota Avanza DK 1837 IE yang mengangkut 2 orang wisatawan asal India, terjadi di jalan menuju objek wisata Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Rabu (17/4) siang.

Beruntung sang sopir Lalu Habibrurrahman, 46, warga Desa Mangkung, Lombok Tengah dan dua penumpang yang merupakan wisatawan India, Yatharth Agarwal, 26, dan Anushi Agarwal, 26, selamat tanpa luka. Sementara mobil Toyota Avanza DK 1837 IE mengalami kerusakan. 

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, mengatakan kejadian ini bermula saat kendaraan Avanza, yang dikemudikan Habibrurrahman yang membawa 2 penumpang asal India, melaju dari arah Broken Beach menuju Pantai Kelingking, Desa Bungamekar. 

Saat melintasi jalan menurun tiba-tiba mobil mengalami out of control (OC) dan akhirnya terjatuh. "Sopir tidak bisa mengendalikan mobil. Akibat kecelakaan itu pengemudi dan dua orang WNA tidak mengalami luka-luka," ujar Kapolsek saat dihubungi Kamis (18/4).

Meskipun tidak mengalami korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun mobil tersebut mengalami kerusakan akibat kecelakaan hingga mengalami kerugian sebesar Rp 1,2 juta. Saat kecelakaan kondisi cuaca cerah di siang hari, pandangan tidak terhalang, dan jalan menurun itu permukaan jalan tanah putih. "Kami masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini," ujar Kompol IB Sumerta. 7 wan

Komentar